TA : PEMBUATAN RENCANA KOMUNIKASI PEMASARAN PAKET WISATA DI CV DINAYA TOUR AND TRAVEL

Tanjung, Sahida Putri (2024) TA : PEMBUATAN RENCANA KOMUNIKASI PEMASARAN PAKET WISATA DI CV DINAYA TOUR AND TRAVEL. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
cover_sahidaputri_21756025 - sahida putri tanjung.pdf

Download (155kB)
[img] Text
Abstrak_sahidaputri_21756025 - sahida putri tanjung.pdf

Download (150kB)
[img] Text
bab1&2_sahidaputri_21756025 - sahida putri tanjung.pdf

Download (215kB)
[img] Text
daftar pustaka_sahidaputri_21756025 - sahida putri tanjung.pdf

Download (153kB)
[img] Text
fullteksTA_sahida putri_21756025 - sahida putri tanjung.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
turnitin_sahidaputri_21756025 - sahida putri tanjung.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

Tujuan dari penulisan laporan ini adalah untuk mendeskripsikan pembuatan rencana komunikasi penjualan paket wisata di CV Dinaya Tour and Travel berlokasikan di Jl. Ir. H. Juanda No. 477, Dago Atas, Kota Bandung. Laporan ini dibuat dengan menggunakan metode pelaksanaan coaching, observasi, praktik langsung. Dalam proses penjualan produk wisata dibutuhkan perencanaan yang sesuai dengan SKKNI dengan kode unit : M. 70JKP00.006.1. Pada saat perecanaan komunikasi pemasaran dimulai dari mengidentifikasi kondisi peforma pemasaran pemberi kerja dengan cara mengkaji ulang strategi, taktik pemasaran dan menganalisis situasi komunikasi pemasaran yang dilakukan. Lalu menentukan tujuan dan target komunikasi dengan cara mengidentifikasi target audiens sesuai dengan hasil analisis situasi serta merumuskan tujuan dan respon komunikasi sesuai dengan target audiens. Menyusun rancangan komunikasi bauran metode dan media komunikasi pemasaran dengan merancang pesan komunikasi, menyusun metode komunikasi dan media pemasaran agar sesuai dengan tujuan lalu merekomendasikan rencana pemasaran sesuai prosedur. Terakhir membuat skema pengukuran kinerja komunikasi pemasaran dengan cara membuat ukuran keberhasilan atau parameter dan target tiap program sesuai dengan prosedur serta mengimplementasikan data komunikasi pemasaran sesuai dengan prosedur. Dengan cara meidentifikasi strategi dan taktik pemasaran yang telah dijelaskan dalam SKKNI.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 09 Dec 2024 01:08
Last Modified: 09 Dec 2024 01:08
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/6000

Actions (login required)

View Item View Item