SKRIPSI : PREFERENSI KONSUMEN DI KEDAI COFFEE & CHILL KOTA BANDAR LAMPUNG

Wulandari, Agustina Putri (2024) SKRIPSI : PREFERENSI KONSUMEN DI KEDAI COFFEE & CHILL KOTA BANDAR LAMPUNG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
Cover_Agustina Putri Wuladari_20751032 - Agustina Putri Wulandari.pdf

Download (19kB)
[img] Text
Ringkasan_Agustina Putri Wulandari_20751032-8 - Agustina Putri Wulandari.pdf

Download (9kB)
[img] Text
Bab1&2_Agustina Putri Wulandari_20751032 - Agustina Putri Wulandari.pdf

Download (254kB)
[img] Text
DaftarPustaka_Agustina Putri Wulandari_20751032 - Agustina Putri Wulandari.pdf

Download (185kB)
[img] Text
Fulltext TA_Agustina Putri Wulandari_20751032 - Agustina Putri Wulandari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Turnitin_Agustina Putri Wulandari_20751032 - Agustina Putri Wulandari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Kopi (Coffea L.) sebagai komoditas yang dibudidayakan disektor perkebunan. Daerah penghasil kopi yang terdapat di Indonesia yaitu Provinsi Lampung. Provinsi Lampung menjadi provinsi urutan kedua produksi kopi setelah Provinsi Sumatera Selatan. Povinsi lampung memiliki industri pengolahan yang semakin meningkat diikuti dengan meningkatnya usaha minuman kopi. Coffee & Chill merupakan kedai kopi lokal yang tengah berkembang di Bandar Lampung. Penjualan Coffee & Chill mengalami penurunan penjualan. Turunnya penjualan diikuti oleh munculnya usaha sejenis yang kian meningkat. Hal ini menjadi kendala dikarenakan banyaknya kedai kopi baru dan jumlah persaingan kedai kopi yang semakin meningkat. Karakteristik konsumen Coffee & Chill terdiri dari usia, jenis kelamin, dan pekerjaan. Atribut Coffee & Chill meliputi harga, varian, pelayanan dan fasilitas. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen di Kedai Coffee & Chill Kota Bandar Lampung dan menganalisis atribut kopi yang menjadi preferensi konsumen dalam melakukan pembelian kopi di kedai coffee & chill Kota Bandar Lampung. Metode analisis data yang digunakan adalah Deskriptif, dan Analisis Konjoin. Metode penarikan sampel dilakukan secara Accidental Sampling dengan jumlah responden sebanyak 35. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik konsumen kedai kopi Coffee & Chill secara garis besar didominasi oleh konsumen yang berusia 21-25 tahun sebanyak 22 orang dengan persentase 62.9%, berjenis kelamin laki-laki sebanyak 24 orang dengan persentase 68.6%, didominasi oleh mahasiswa sebanyak 16 orang dengan persentase sejumlah 45.7%, pendapatan konsumen <Rp 1.000.000 dengan persentase 45.7% jumlah 16 orang. Urutan nilai kepentingan atau important value atribut kopi yang paling dipertimbangkan sampai dengan yang kurang dipertimbangkan adalah harga, pelayanan, fasilitas, dan varian. Konsumen kopi di kedai Coffee & Chill didominasi oleh mahasiswa, harga menjadi faktor penentu dalam pembelian kopi di Kedai Coffee & Chill.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > Prodi D4 Pengelolaan Agribisnis
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > Prodi D4 Pengelolaan Agribisnis
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 16 Jun 2025 04:33
Last Modified: 16 Jun 2025 04:33
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/6516

Actions (login required)

View Item View Item