TA : STRATEGI PROMOSI EVENT KRUI PRO DINAS PARIWISATA PESISIR BARAT

Ilaiya, Wahyu (2024) TA : STRATEGI PROMOSI EVENT KRUI PRO DINAS PARIWISATA PESISIR BARAT. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
cover_wahyuilaiya_20756055 - PW WAHYU ILAIYA.pdf

Download (77kB)
[img] Text
ringkasan_wahyuilaiya_20756055 - PW WAHYU ILAIYA.pdf

Download (154kB)
[img] Text
Bab1&2_wahyu ilaiya_20756055 - PW WAHYU ILAIYA.pdf

Download (493kB)
[img] Text
DaftarPustaka_wahyuilaiya_20756055 - PW WAHYU ILAIYA.pdf

Download (70kB)
[img] Text
TUGAS_AKHIR_WAHYU_ILAIYA_20756055 - PW WAHYU ILAIYA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
TURNITINE_WAHYU ILAIYA_20756055 - PW WAHYU ILAIYA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Dinas Pariwisata Pesisir Barat merupakan instansi pemerintah di bawah Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat yang bertugas mengelola dan mengembangkan sektor pariwisata. Dengan potensi besar berupa keindahan alam dan garis pantai yang memikat, wilayah ini menarik perhatian wisatawan. Untuk meningkatkan kunjungan domestik dan internasional, Dinas Pariwisata Pesisir Barat melaksanakan berbagai program promosi, salah satunya adalah Event Krui Pro. Event Krui Pro merupakan sebuah ajang olahraga selancar tingkat internasional yang menjadi strategi penting dalam memperkenalkan pesona pantai Pesisir Barat dan memperkuat citra pariwisata lokal. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan potensi pariwisata di Pesisir Barat serta menganalisis strategi promosi Event Krui Pro yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Pesisir Barat. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data primer melalui observasi dan wawancara, serta data sekunder melalui studi literatur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Event Krui Pro memiliki peran signifikan dalam promosi pariwisata Kabupaten Pesisir Barat, dengan memanfaatkan potensi alamnya sebagai daya tarik utama untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Strategi promosi yang dilakukan meliputi penggunaan digital marketing melalui media sosial seperti Instagram, TikTok, dan Facebook, serta penyelenggaraan kegiatan pendukung seperti Krakatau Beach Fun Run. Saran dari penulisan tugas akhir ini adalah agar Dinas Pariwisata Pesisir Barat memaksimalkan potensi wisata berupa ombak yang indah dan besar. Promosi digital marketing perlu lebih diaktifkan melalui media sosial, serta pembuatan konten menarik di platform seperti TikTok dan YouTube untuk meningkatkan daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara dan mendorong minat terhadap olahraga surfing.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 19 Dec 2024 07:44
Last Modified: 19 Dec 2024 07:44
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/6011

Actions (login required)

View Item View Item