TA : TEKNIK PROMOSI PAKET WISATA DI PT TAMPIA STAR LIFE

Wijaya, Mega Putri (2023) TA : TEKNIK PROMOSI PAKET WISATA DI PT TAMPIA STAR LIFE. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
COVER_mega putri wijaya_20756108.pdf

Download (73kB)
[img] Text
Ringkasan_Mega Putri Wijaya_20756108.pdf

Download (11kB)
[img] Text
BAB I-II_MEGA PUTRI WIJAYA_20756108.pdf

Download (53kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_Mega Putri Wijaya_20756108.pdf

Download (67kB)
[img] Text
FullteksTA_Skripsi_Thesis_Mega Putri Wijaya_20756108.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (73kB)
[img] Text
TURNITIN_Mega Putri Wijaya_20756108.pdf

Download (113kB)

Abstract

PT Tampia Star Life merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa pariwisata. PT. Tampia Star Life melayani kebutuhan wisata seperti perjalanan domestik dan mancanegara. Sebagai perusahaan penyedia jasa wisata, PT. Tampia Star Life berkomitmen untuk memberikan pengalaman wisata yang menarik minat wisatawan. Adapun tujuan dari laporan tugas akhir ini yaitu mendeskripsikan teknik promosi paket wisata di PT Tampia Star Life dalam laporan ini metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi literatur. Hasil dari laporan ini menjelaskan bahwa PT Tampia Star Life melakukan periklanan dalam promosinya menggunakan jasa endorsement dari Instagram @reviewer_ld, dan sosial media PT Tampia Star Life. Dalam promosi penjualan yang dilakukan PT Tampia Star Life menggunakan brosur, dan rundown yang diberikan kepada calon konsumen, serta adanya negosiasi terhadap harga dengan diskon, dan cash refund. Personal selling menggunakan cara door to door selling ini menjadi salah satu prmosi andalan yang diterapkan oleh PT Tampia Star Life karena dalam kegiatan ini PT Tampia Star Life dapat menjual banyak paket wisata. PT Tampia Star Life berusaha untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadapnya dengan menjadi mitra atau partner kerja sama maupun sponsorship. Sejauh ini teknik promosi sangat berpengaruh di PT Tampia Star Life sehingga harus terus dipertahankan setiap unsur dari teknik promosi itu agar promosi di PT Tampia Star Life terus stabil. Sebaiknya PT Tampia Star Life memberikan cendramata ke pihak sponsor agar PT Tampia Star Life lebih mudah dikenal

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 10 Jan 2024 08:38
Last Modified: 10 Jan 2024 08:38
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/4704

Actions (login required)

View Item View Item