Lelawati, Widya (2023) TA : TATA CARA RESERVASI TIKET PESAWAT DOMESTIK DI PT.TRAVELOGIN UTAMA SEJAHTERA TERDEPAN. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.
![]() |
Text
Cover_Widya Lelawati _20756027.pdf Download (48kB) |
![]() |
Text
Ringkasan_ Widya Lelawati_20756027.pdf Download (151kB) |
![]() |
Text
BAB 1 _ 2_Widya Lelawati_20756027.pdf Download (328kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka_Widya Lelawati_20756027.pdf Download (154kB) |
![]() |
Text
Fulteks TA_Widya Lelawati_20756027.pdf Restricted to Repository staff only Download (48kB) |
![]() |
Text
Bebas Plagiarisme_Widya Lelawati_20756027.pdf Download (178kB) |
Abstract
Travelogin adalah merek dagang dari PT.Travelogin Utama Sejahtera Terdepan merupakan suatu biro perjalanan wisata melayani pemesanan tiket pesawat domestik. Tujuan dari penulisan laporan tugas akhir ini mendeskripsikan tata cara reservasi tiket pesawat domestik di PT.Travelogin Utama Sejahtera Terdepan secara deskriptif kualitatif melalui proses wawancara, observasi dan studi pustaka. Travelogin menerima reservasi tiket pesawat melalui 2 cara yaitu secara offline (walking guest) dan secara online melalui telepon (via WhatsApp). Tata cara reservasi tiket pesawat domestik di Travelogin menggunakan sistem online diproses berdasarkan pemesanan tiket pesawat domestik pada website tiket.com dalam beberapa tahap yaitu petugas ticketing meminta penumpang mengisi data penerbangan sesuai format reservasi tiket pesawat domestik dari Travelogin, membuka website tiket.com untuk melakukan reservasi mengisi data penerbangan penumpang, booking tiket mengisi data penumpang, melakukan pembayaran untuk issued tiket lalu mencetak e-tiket dan yang terakhir menyalin e-tiket pada invoice sebagai bukti pembelian diserahkan secara langsung kepada penumpang walking guest sedangkan penumpang yang melakukan reservasi melalui telepon (via WhatsApp) dikirim dalam bentuk soft file (PDF) via email atau WhatsApp. Petugas ticketing dapat mengambil langka-langkah strategis untuk mengatasi hambatan dalam proses reservasi tiket pesawat agar tetap dapat memberikan pelayanan semaksimal mungkin sesuai keinginan penumpang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GT Manners and customs G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure |
Divisions: | Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata |
Depositing User: | mrs Retno Triastika |
Date Deposited: | 08 Jan 2024 01:59 |
Last Modified: | 08 Jan 2024 01:59 |
URI: | http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/4511 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |