TA : PENGGUNAAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI ARKADEWI TOUR AND TRAVEL YOGYAKARTA

Bate’e, Noel Andreas (2023) TA : PENGGUNAAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI ARKADEWI TOUR AND TRAVEL YOGYAKARTA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
Cover_Noel Andreas Bate_e_20756075.pdf

Download (109kB)
[img] Text
Ringkasan_Noel Andreas Bate_e_20756075.pdf

Download (111kB)
[img] Text
Bab 1_2_Noel Andreas Bate_e_20756075.pdf

Download (275kB)
[img] Text
Daftar Pustaka_Noel Andreas Bate_e_20756075.pdf

Download (102kB)
[img] Text
Fullteks TA_Noel Andreas Bate_e_20756075.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Bebas Plagiarism_Noel Andreas Bate_e_20756075.pdf

Download (62kB)

Abstract

Pariwisata memiliki keterkaitan yang erat dengan teknologi, dimana teknologi digunakan sebagai salah satu sarana dalam pengembangan media pemasaran digital, salah satu pemasaran digital yang banyak digunakan oleh pelaku usaha pariwisata adalah melalui website. Arkadewi Tour and Travel Yogyakarta merupakan salah satu perusahaan biro perjalanan wisata yang menggunakan website sebagai media pemasarannya. Penyusunan laporan Tugas Akhir ini bertujuan untuk, mendeskripsikan penerapan penggunaan website sebagai media promosi di Arkadewi Tour and Travel Yogyakarta. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, dan observasi. Data yang dibutuhkan yaitu data primer dan data sekunder dengan menggunakan metode analisis data yaitu deskriptif kualitatif. Hasil dari penulisan Tugas Akhir ini menunjukan bahwa penerapan Arkadewi Tour and Travel Yogyakarta dalam melakukan promosi produk melalui website dimulai dari: Context (kontek) dengan memastikan look and feel dari sebuah tampilan. Content (konten) dengan menekankan informasi yang ada dalam situs. Community (komunitas) dengan membentuk rasa keanggotaan melalui keterlibatan pengunjung. Customization (kustomisasi) dengan melakukan penyesuain tampilan pada website. Communication (komunikasi) dengan membuat dialog antara perusahaan dengan pengunjung. Connection (koneksi) dengan menghubungkan pengunjung dari situs asli ke situs lainnya. Commerce (komersial) dengan memfasilitasi terjadinya transaksi jual beli antara perusahaan dengan pengunjung. Kesimpulan dari penulisan tugas akhir ini menyatakan bahwa implementasi penggunaan website sebagai media promosi di Arkadewi Tour and Travel Yogyakarta telah dilaksanakan secara bertahap. Meskipun demikian, ditemukan beberapa aspek yang memerlukan perhatian khusus guna perbaikan lebih lanjut, mengingat masih terdapat beberapa area yang belum mencapai tingkat optimalnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HF Commerce
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 08 Jan 2024 01:56
Last Modified: 08 Jan 2024 01:56
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/4507

Actions (login required)

View Item View Item