TA : PENERAPAN BAURAN PEMASARAN 4P UNTUK PRODUK SOUVENIR WISATA DI H&R TOUR TRAVEL

Pratama, M. Abbel Viandra (2023) TA : PENERAPAN BAURAN PEMASARAN 4P UNTUK PRODUK SOUVENIR WISATA DI H&R TOUR TRAVEL. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
Cover_M. Abbel Viandra Pratama_20756015.pdf

Download (271kB)
[img] Text
Ringkasan_M. Abbel Viandra Pratama_20756015.pdf

Download (207kB)
[img] Text
Bab1_2_M. Abbel Viandra Pratama_20756015.pdf

Download (371kB)
[img] Text
Daftar Pustaka_M. Abbel Viandra Pratama_20756015.pdf

Download (208kB)
[img] Text
Full TA_M. Abbel Viandra Pratama_20756015.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BebasPlagiarisme_M. Abbel Viandra Pratama_20756015.pdf

Download (13kB)

Abstract

H&R Tour Travel merupakan salah satu agen perjalanan wisata di Yogyakarta. H&R Tour Travel memiliki 4 bidang usaha, salah satunya adalah Arkanatex.yang menaungi terkait souvenir. Laporan ini dilatarbelakangi dengan adanya penerapan bauran pemasaran produk souvenir wisata di H&R Tour Travel. Penyusunan Tugas Akhir ini bertujuan untuk 1) Mendeskripsikan produk souvenir di H&R Tour Travel, 2) Mendeskripsikan penerapan bauran pemasaran 4P produk souvenir wisata di Tour Travel. Laporan ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan studi literatur. Hasil penelitian ini menunjukkan jenis produk dan penerapan bauran pemasaran produk souvenir di H&R Tour Travel yang diterapkan terdiri dari 4P yaitu product, price, promotion, dan place. Jenis produk yang ada berupa kaos. Pada elemen bauran pemasaran yang dilakukan H&R Tour Travel dapat dipaparkan sebagai berikut: dalam bauran pemasaran produk terdapat faktor pendukung yaitu kualitas bahan impor, terdapat pengemasan kaos, terdapat juga label serta layanan pelengkap, namun tidak terdapat garansi kaos. Pada penentuan harga, Arkanatex sudah menetapkan kebijakan sesuai dengan yang ditetapkan. Dalam kegiatan promosi yang dilakukan cukup berhasil dan mampu menarik customer dari berbagai kalangan seperti instansi pemerintahan, perusahaan swasta, dan komunitas. Terkait tempat, letak toko Arkanatex strategis karena berada di pinggir jalan besar serta mudah untuk ditemukan oleh customer, namun pada lokasi toko Arkanatex tidak memiliki area parkir yang cukup luas, sehingga menyulitkan customer yang membawa mobil ataupun minibus

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 08 Jan 2024 01:53
Last Modified: 08 Jan 2024 01:53
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/4503

Actions (login required)

View Item View Item