SKRIPSI : ANALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT PRODUK KERIPIK PISANG DI AGROINDUSTRI KERIPIK SHINTA BANDAR LAMPUNG (Agroindustri)

Lee, Laura Virginia (2023) SKRIPSI : ANALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT PRODUK KERIPIK PISANG DI AGROINDUSTRI KERIPIK SHINTA BANDAR LAMPUNG (Agroindustri). Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text (Cover)
Cover_Laura_Virginia_17754027.pdf

Download (209kB)
[img] Text (Abstrak/Ringkasan)
Ringkasan Teori_ Laura_Virginia_17754027.pdf

Download (283kB)
[img] Text (Bab1&2)
BAB 1 dan 2_ Laura_Virginia_17754027.pdf

Download (393kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA_Laura_Virginia_17754027.pdf

Download (294kB)
[img] Text (Fullteks TA/Skripsi/Thesis)
full teks_Laura_virginia_17754027.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (Bukti Bebas Plagiasi)
Bebas Plagiatrisme_ Laura_Virginia_17754027.pdf

Download (120kB)

Abstract

Keripik pisang merupakan olahan makanan yang terbuat dari buah pisang. Keripik yang diolah bersifat kering, renyah, tahan lama, praktis, dan mudah disimpan. Keripik diolah dengan menggunakan mesin penggoreng dan menggunakan suhu rendah agar keripik yang dihasilkan renyah. Konsumen membeli keripik pisang sesuai kebutuhan dan selera konsumen terhadap produk yang diinginkannya. Peneliti akan meneliti sikap konsumen terhadap produk keripik pisang. Tujuan dari penelitian ini adalah; 1) mengidentifikasi karakteristik konsumen terhadap atribut produk keripik pisang di Keripik Shinta Bandar Lampung, 2) menganalisis proses pengambilan keputusan pembelian konsumen terhadap atribut produk keripik pisang di Keripik Shinta Bandar Lampung, 3) menganalisis sikap konsumen terhadap atribut produk dalam melakukan pembelian produk keripik pisang di Keripik Shinta Bandar Lampung. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode accidental sampling yaitu menentukan sampel secara aksidental (accidental) dengan mengambil data responden secara kebetelan atau tersedia ditempat sesuai konteks penelitian. Sesuai dengan teori Roscoe yang menyatakan sebaiknya ukuran sampel sebanyak 30 s/d 200 dengan jumlah minimum sampel sebanyak 60, maka sampel yang diambil dalam penelitian b=erjumlah 60 orang. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis fishbein. Hasil penelitian antara lain; karakteristik konsumen dalam melakukan pembelian keripik pisang di Agroindustri Keripik Shinta adalah perempuan berprofesi sebagai karyawan swasta berusia 23-29 tahun dengan tingkat pendidikan SMA dengan pendapatan rata – rata Rp 2500.000-3000.000 per bulan. Proses pengambilan keputusan pembelian dimulai dari tahap pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan evaluasi pasca pembelian. Konsumen keripik pisang merasa puas. Berdasarkan sikap konsumen terhadap atribut dengan skor tertinggi adalah tekstur dengan skor 19,58.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D4 Prodi Agribisnis Pangan
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D4 Prodi Agribisnis Pangan
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 17 May 2023 03:53
Last Modified: 17 May 2023 03:53
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/4049

Actions (login required)

View Item View Item