Berliana, Suci (2024) SKRIPSI : ANALISIS PREFERENSI DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN KERIPIK PISANG NISA DI KOTA BANDAR LAMPUNG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.
![]() |
Text
Cover_Suci Berliana_20751027 - Suci Berliana.pdf Download (25kB) |
![]() |
Text
Ringkasan_Suci Berliana_20751027 - Suci Berliana.pdf Download (121kB) |
![]() |
Text
Bab 1&2_Suci Berliana_20751027 (1) - Suci Berliana.pdf Download (195kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka_Suci Berliana_20751027 (1) - Suci Berliana.pdf Download (137kB) |
![]() |
Text
FukteksTA_Suci Berliana_20751027 - Suci Berliana.pdf Restricted to Repository staff only Download (919kB) |
![]() |
Text
Turnitin_Suci Berliana_20751027 (1) - Suci Berliana.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
Abstract
Keripik pisang merupakan makanan ringan olahan yang berbahan dasar dari buah pisang. Keripik pisang NISA belum banyak diketahui konsumen lain sehingga penjualan keripik pisang NISA tidak stabil per hanya 5-10 Kg sehingga hal itu yang mempengaruhi omset serta pendapatan dari usaha keripik pisang NISA. Penelitian ini bertujuan untuk (1) menganalisis kararkteristik konsumen yang melakukan pembelian keripik pisang NISA di Kota Bandar Lampung, (2) menganalisis preferensi konsumen terhadap keripik pisang Nisa di Kota Bandar Lampung, (3) menganalisis tingkat kepuasan konsumen keripik pisang NISA di Kota Bandar Lampung. Pelaksanaan penelitian ini perlu dilakukan untuk menjawab permasalahan yang dihadapi oleh konsumen dalam membeli produk keripik pisang dengan mengetahui 5 atribut preferensi konsumen pada tujuan kedua yaitu rasa, ukuran kemasan, tekstur, kemasan, media pembelian dan 7 atribut kepuasan konsumen yaitu rasa, harga, varian rasa, kemasan, ketersedian produk dan pelayanan pelanggan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif terhadap karakteristik konsumen, Konjoin dan Customer Satisfication Index dengan 60 responden konsumen keripik pisang NISA. Hasil penelitian menunjukan bahwa konsumen keripik pisang NISA di Kota Bandar Lampung rata rata berjenis kelamin perempuan dengan usia 17-25 tahun, pendidikan terakhir adalah SMA/SMK, pendapatan rata-rata Rp2.000.000-Rp3.000,000 dengan pekerjaan rata-rata sebagai karyawan. Preferensi konsumen pada atribut rasa cenderung konsumen menyukai rasa keripik pisang dengan rasa manis, atribut ukuran konsemen lebih menyukai ukuran 1 kilo gram, atribut tekstur konsemen lebih menyukai tekstur keripik pisang renyah di luar lembut di dalam, atribut kemasan konsumen lebih menyukai kemasan dengan menggunakan pelastik, atribut media pembelian konsumen lebih menyukai membeli keripik pisang secara offline, dari kelima atribut tersebut paling penting ialah atribut rasa. Indeks kepuasan konsumen 81,10% termasuk dalam kategori sangat puas nilai atribut kepuasan paling tinggi ada pada atribut pelayanan dan yang memiliki nilai kepuasan paling rendah ada pada harga.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Jurusan Ekonomi dan Bisnis > Prodi D4 Pengelolaan Agribisnis Jurusan Ekonomi dan Bisnis > Prodi D4 Pengelolaan Agribisnis |
Depositing User: | mrs Retno Triastika |
Date Deposited: | 16 Jun 2025 08:14 |
Last Modified: | 16 Jun 2025 08:14 |
URI: | http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/6546 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |