Oktaria, Fika Putri (2024) SKRIPSI : Keputusan Konsumen Dalam Memilih Coffee Shop ( Studi Kasus Nuju Coffee Di Bandar Lampung ). Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.
![]() |
Text
Cover_Fika Putri Oktaria_20751044 - fika oktaria.pdf Download (188kB) |
![]() |
Text
Ringkasan_Fika Putri Oktaria_20751044 - fika oktaria.pdf Download (149kB) |
![]() |
Text
Bab1&2_Fika Putri Oktaria_20751044 - fika oktaria.pdf Download (729kB) |
![]() |
Text
DaftarPustaka_Fika Putri Oktaria_20751044 - fika oktaria.pdf Download (374kB) |
![]() |
Text
Fullteks_Fika Putri Oktaria_20751044 - fika oktaria.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
![]() |
Text
Turnitin_Fika Putri Oktaria_20751044 - fika oktaria.pdf Restricted to Repository staff only Download (13MB) |
Abstract
Nuju Coffee merupakan usaha yang bergerak di bidang kuliner makanan dan minuman khususnya minuman kopi. Nuju Coffee menjual produknya melalui outlet yang sudah memiliki beberapa cabang di Kota Bandar Lampung. Selain minuman kopi yang bervariasi, keunikan tempat menjadi daya tarik bagi konsumen untuk mengunjungi Nuju Coffee sehingga coffee shop ini banyak digemari masyarakat luas terutama pada kalangan mahasiswa. Nuju Coffee shop saat ini memasuki masa perkembangan yang cukup pesat. Promosi yang dilakukan Nuju Coffee secara menyeluruh sangat mempengaruhi pemasaran Nuju Coffee. Tugas akhir ini bertujuan untuk : (1) mengkaji karakteristik konsumen coffee shop ( Studi kasus Nuju Coffee di Kota Bandar Lampung), dan (2) menganalisis faktor-faktor penentu keputusan konsumen dalam memilih coffee shop ( Studi kasus Nuju Coffee di Kota Bandar Lampung). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Metode pelaksanaan penelitian menggunakan metode studi kasus. Metode penentuan sampel dilakukan dengan menggunakan metode non-probability sampling, jenisnya adalah accidental sampling berjumlah 112 responden. Jenis dan sumber data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu kuisioner, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Uji validitas dan reliabilitas digunakan untuk menguji instrumen survei. Analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran 7P (product, price, place, promotion, people, physical evidence, procces) secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan pembahasan dapat disimpulkan bahwa responden perempuan berumur 20-25 tahun merupakan konsumen terbanyak di Nuju Coffee dengan status mahasiswa, Tujuan kunjungan responden yang utama adalah menikmati suasana di Nuju Coffee dengan frekuensi kunjungan 1x dalam seminggu. Hasil analisis deskriptif menunjukkan nilai indikator 7P tertinggi terdapat pada variabel tempat. Variabel (product, price, place, promotion, dan physical evidence,) berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian konsumen Nuju Coffee.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Jurusan Ekonomi dan Bisnis > Prodi D4 Pengelolaan Agribisnis Jurusan Ekonomi dan Bisnis > Prodi D4 Pengelolaan Agribisnis |
Depositing User: | mrs Retno Triastika |
Date Deposited: | 16 Jun 2025 07:57 |
Last Modified: | 16 Jun 2025 07:57 |
URI: | http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/6532 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |