SKRIPSI : ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MINUMAN KOPI PADA KEDAI KOPI DI KOTA BANDAR LAMPUNG

Putriyani, Devi (2024) SKRIPSI : ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MINUMAN KOPI PADA KEDAI KOPI DI KOTA BANDAR LAMPUNG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
Cover_Devi Putriyani_20751010 - Devi Putriyani.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak_Devi Putriyani_20751010 - Devi Putriyani.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 1&2_Devi Putriyani_20751010 - Devi Putriyani.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DaftarPusaka_Devi Putriyani_20751010 - Devi Putriyani.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Fullteks TA_Devi Putriyani_20751010 - Devi Putriyani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Turnitin_Devi Putriyani_20751010 - Devi Putriyani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Seiring berkembangnya zaman dan kebutuhan manusia yang terus bertambah, kedai kopi memberikan inovasi yang dapat menarik minat para pecinta kopi dengan menyediakan berbagai minuman non kopi dan makanan ringan. Konsumen melakukan kunjungan serta pembelian di kedai kopi dengan berbagai motif untuk memenuhi kepuasan. Kepuasan atau ketidakpuasan dirasakan konsumen ketika setelah mengonsumsi produk yang dibeli. Kepuasan konsumen adalah perasaan seseorang setelah membandingkan hasil yang dinikmati dengan harapannya. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) mengidentifikasi atribut produk yang dianggap penting oleh konsumen untuk mengonsumsi minuman kopi pada kedai Kopi di Kota Bandar Lampung, (2) menganalisis tingkat kepuasan konsumen terhadap minuman kopi pada Kedai kopi di Kota Bandar Lampung. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode analisis deskriptif, jumlah sampel penelitian sebanyak 60 responden diambil dari tiga kedai kopi skala nasional yaitu Nuju Coffee, Kopi Sudut, dan Bengkel kopi. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu Customer satisfaction Index (CSI) dan Importance Perfomance Analysis (IPA). Hasil dari penelitian ini adalah (1) atribut yang dianggap penting dan menjadi prioritas utama untuk diperbaiki adalah harga dan rasa, (2) tingkat kepuasan konsumen kedai kopi di Kota Bandar Lampung mencapai nilai 84% yang menunjukkan bahwa tingkat kepuasan konsumen berada pada kriteria sangat puas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > Prodi D4 Pengelolaan Agribisnis
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > Prodi D4 Pengelolaan Agribisnis
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 16 Jun 2025 07:50
Last Modified: 16 Jun 2025 07:50
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/6527

Actions (login required)

View Item View Item