Wandira, Weni (2023) TA : STRATEGI PELAYANAN PRIMA DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA RADIN INTEN II. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.
![]() |
Text
Cover_Weni Wandira_20756083.pdf Download (201kB) |
![]() |
Text
Ringkasan_Weni Wandira_20756083.pdf Download (183kB) |
![]() |
Text
Bab 1 _ 2_Weni Wandira_20756083.pdf Download (344kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka_Weni Wandira_20756083.pdf Download (295kB) |
![]() |
Text
Fullteks TA_Weni Wandira_20756083.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
Bebas Plagiarism_Weni Wandira_20756083.pdf Download (238kB) |
Abstract
Bandar Udara Radin Inten II merupakan bandara yang bersifat komersial di Lampung. Bandar Udara Radin Inten II berlokasi di Jl. Alamsyah Ratu Prawira Negara KM 28, Branti Natar Lampung Selatan, Lampung. Dan untuk menuju ke pusat Kota memerlukan waktu sekitar 30 Menit. Bandar Udara Radin Inten II Memberikan jasa pelayanan ke penumpang yang akan menaiki pesawat. Tugas Akhir ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pelayanan prima yang diterapkan Bandar Udara Radin Inten II. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi pada berbagai kegiatan di Bandar Udara Radin Inten II. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Hasil dari penulisan tugas akhir ini menunjukan penerapan strategi kualitas pelayanan prima yang ada di bandara dimulai dari bukti fisik (tangibles) dengan memastikan tampilan fisik dan penampilan petugas. Reabilitas (reability) dengan mengoperasikan ketepatan waktu dengan menggunakan platfrom, daya tanggap (responsivenes) dengan mengimplementasikan FIDS (Flight Informatin Display system) dan PAS (Public Addres System) yang dikontrol oleh unit elektronika bandara. Jaminan (assurance) dengan memastikan petugas keramahan (hospitality) dan pengetahuan (knowladge) dengan pelatihan yang diselenggarakan bandara. empati (empathy) dengan memperhatikan penumpang kebutuhan khusus dengan mengimplementasikan kursi roda dan merancang toilet difabel.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GT Manners and customs G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure |
Divisions: | Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata |
Depositing User: | mrs Retno Triastika |
Date Deposited: | 20 Oct 2023 00:59 |
Last Modified: | 20 Oct 2023 00:59 |
URI: | http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/4231 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |