TA : STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS TELUR AYAM PADA USAHA PETERNAKAN CV GUNUNG HARTA FARM

Putrananda, Mohammad Arief Rizki (2021) TA : STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS TELUR AYAM PADA USAHA PETERNAKAN CV GUNUNG HARTA FARM. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
FILE COVER ARIEF 18751035 - Arief Rizki.pdf

Download (77kB)
[img] Text
FILE ABSTRAK ARIEF 18751035 - Arief Rizki.pdf

Download (33kB)
[img] Text
FILE BAB 1&2 ARIEF 18751035 - Arief Rizki.pdf

Download (248kB)
[img] Text
FILE DAFTAR PUSTAKA ARIEF 18751035 - Arief Rizki.pdf

Download (138kB)
[img] Text
M ARIEF RIZKI PUTRANANDA - 18751035 - Arief Rizki.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
SURAT PERNYATAAN - Arief Rizki.pdf

Download (251kB)

Abstract

Strategi pengembangan bisnis merupakan upaya memasarkan sebuah produk, baik itu barang atau jasa, dengan menggunakan pola rencana dan taktik tertentu sehingga jumlah penjualan menjadi lebih tinggi. Strategi pengembangan bisnis yang digunakan yaitu strategi analisis SWOT ( Strength, Weakness, Oppurtunity, Threats) yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan di perusahaan. Perusahaan mengalami masalah fluktuasi penjualan yang menyebabkan meningkatnya biaya penyimpanan di Gudang perusahaan yang terjadi selama pandemi covid-19. Penulisan Tugas Akhir (TA) ini bertujuan untuk 1) menganalisis faktor internal dan faktor eksternal di CV Gunung Harta Farm 2) menganalisis strategi yang tepat untuk meningkatkan penjualan telur ayam petelur dengan metode analisis SWOT (Strength, Weakness, Opputunity, Threaths ) di CV Gunung Harta Farm. Metode analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Metode deskriptif kuantitatif yaitu menggambarkan, menjelaskan atau meringkas berbagai kondisi, situasi, atau variabel dengan cara menggunakan strategi analisis SWOT yaitu strategi alternatif SO memaksimalkan kekuaran perusahaan dan memanfaatkan peluang. Penentuan strategi target pasar perusahaan CV Gunung Harta Farm menggunakan strategi dengan cara mendukung kebijakan pertumbuhan Progresif yaitu memanfaatkan peluang berdasarkan kekuatan yang ada, kekuatan yang ada meliputi: adanya hubungan yang baik dengan mitra maupun pelanggan, Memiliki kualitas telur, dan mempunyai letak lokasi yang sangat strategis. CV Gunung Harta Farm sangat menekankan produk telur yang dihasilkannya guna untuk mempertahankan citra produk terhadap konsumen dengan produk telurnya oleh karena itu, dengan digunaknnya strategi tersebut perusahaan mampu berada pada kuadran I sehingga perusahaan mengalami situasi yang sangat menguntungkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Agibisnis
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Agibisnis
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 27 Apr 2022 03:33
Last Modified: 27 Apr 2022 03:33
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/2202

Actions (login required)

View Item View Item