TA : PROMOSI PAKET WISATA READY MADE MENGGUNAKAN APLIKASI TIKTOK OLEH CV HUNI RAYA GROUP

Putri, Salsa Zulya (2023) TA : PROMOSI PAKET WISATA READY MADE MENGGUNAKAN APLIKASI TIKTOK OLEH CV HUNI RAYA GROUP. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
Cover_Salsa Zulya Putri.pdf

Download (118kB)
[img] Text
Bebas_Plagiatnisme_Salsa Zulya Putri.pdf

Download (44kB)
[img] Text
BAB I & II _SALSA ZULYA PUTRI.pdf

Download (172kB)
[img] Text
Dapus_SALSA ZULYA PUTRI.pdf

Download (18kB)
[img] Text
Full TA - Salsa Zulya Putri - 20756052.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Ringkasan_SALSA ZULYA PUTRI.pdf

Download (12kB)

Abstract

CV Huni Raya Group merupakan perusahaan yang menyediakan berbagai layanan, yang dimana salah satu dari layanan tersebut merupakan paket wisata, paket wisata di CV Huni Raya Group terdiri dari paket wisata tailor made dan ready made. Promosi paket wisata yang dimiliki perusahaan CV Huni Raya Group lebih banyak melakukan promosi secara online menggunakan media sosial seperti Instagram, Facebook, Website, Whatsapp bisnis, Youtube, dan TikTok. Karena dengan melakukan promosi menggunakan media sosial paket atau brand yang ditawarkan oleh perusahaan akan lebih banyak mendapatkan respon, terlebih pada media TikTok karena media ini di CV Huni Raya Group paling banyak memberi input respon ketertarikan konsumen, penulisan laporan akhir ini memiliki tujuan dari penulisan Tugas Akhir ini adalah mendeskripsikan paket wisata Ready Made di CV Huni Raya Group, dan teknik promosi paket wisata menggunakan aplikasi tiktok pada CV Huni Raya Group. Metode pengumpulan data yang dilakukan yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. CV Huni Raya Group menyediakan produk yang banyak untuk ditawarkan kepada calon konsumen, terlebih pada paket wisata ready made yang dimiliki yaitu Bromo Batu Malang (2D1N), dll. CV Huni Raya Group menggunakan fitur tiktok mulai dari kotak chat yang digunakan untuk membalas pesan konsumen yang ingin lebih tahu mengenai paket yang dipromosikan, penjadwalan postingan digunakan saat sedang melakukan kegiatan lain agar konten tetap terposting tanpa terlewat dari waktu yang sudah ditentukan, mention digunakan menandai orang yang telah menggunakan paket wisata perusahaan, sehingga pengikut dari pengguna tersebut dapat tertarik dengan paket tersebut pula, serta hashtag yang digunakan oleh perusahaan untuk memperluas jangkauan promosi hanya dengan mengandalkan kata kunci. Namun CV Huni Raya Group belum menggunakan fitur seperti live streaming, fitur beriklan, fitur music komersial, serta berkolaborasi bersama influencer yang dimana hal tersebut belum dilaksanakan dikarenakan alasan finansial maupun pengikut yang dimiliki oleh akun perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 06 Mar 2024 06:54
Last Modified: 06 Mar 2024 06:54
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/5415

Actions (login required)

View Item View Item