TA : PENERAPAN DIGITAL MARKETING PAKET WISATA DI PT AERO TRAVELLINDO UTAMA

Sheika, M Omar (2023) TA : PENERAPAN DIGITAL MARKETING PAKET WISATA DI PT AERO TRAVELLINDO UTAMA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
cover_M Omar Sheika_19756040.pdf

Download (10kB)
[img] Text
Ringkasan_ M Omar Sheika_19756040.pdf

Download (8kB)
[img] Text
Bab 1 _ 2_M Omar Sheika_19756040.pdf

Download (381kB)
[img] Text
Daftar Pustaka_M Omar Sheika_19756040.pdf

Download (151kB)
[img] Text
umar.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BebasPlagiarisme_M Omar Sheika_19756040.pdf

Download (66kB)

Abstract

PT Aero Travellindo Utama sebagai salah satu biro perjalanan wisata yang menyediakan jasa layanan paket wisata ke Pulau Pahawang,dalam menjalankan jasa dan layanan PT Aero Travellindo Utama menggunakan berbagai digital marketing guna menarik wisatawan untuk mengunjungi destinasi wisata tersebut. Jumlah wisatawan yang menggunakan jasa PT Aero Travellindo Utama untuk mengunjungi Pulau Pahawang mengalami kenaikan tiap bulannya di akhir tahun, namun pada bulan-bulan tertentu ada juga yang mengalami penurunan pengunjung. Hal itu di pengaruhi oleh penerapan digital marketing sebagai sarana promosi yang lebih optimal yang dapat diharapkan bisa menjual produk sehingga mereka mampu bertahan dan dapat bersaing dengan tour travel lain nya. Penulisan tugas akhir ini bertujuan untuk: 1) Mendeskripsikan Paket Wisata Bahari PT Aero Travellindo Utama. 2) Mendeskripsikan penerapan digital marketing PT Aero Travellindo Utama. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Metode pengumupulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Hasil dari penulisan tugas akhir ini menunjukan PT Aero Travellindo Utama memiliki paket wisata dengan fasilitas trip untuk ke Pulau Pahawang, Pulau Tegal Mas, Pulau Kiluan. Penerapan digital marketing yang telah dilakukan adalah digital marketing berupa website dan sosial media yaitu Whatsapp, Instagram, Facebook, dan Youtube untuk mengembangkan paket wisata bahari dari PT Aero Travellindo Utama serta meningkatkan digital marketing yang lebih optimal maka perlu memperbanyak jenis digital marketing sesui teori seperti Email Marketing, Search Engine Marketing, Video Marketing, dan Iklan secara online.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 10 Jan 2024 08:39
Last Modified: 10 Jan 2024 08:39
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/4706

Actions (login required)

View Item View Item