TA : STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN EVENT PESTA RETAIL SUMATERA OLEH EVENT ORGANIZER SOUNDTRACK INDONESIA

Wulandari, Sonya (2023) TA : STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN EVENT PESTA RETAIL SUMATERA OLEH EVENT ORGANIZER SOUNDTRACK INDONESIA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
COVER_SONYA WULANDARI_20756025.pdf

Download (46kB)
[img] Text
RINGKASAN_SONYA WULANDARI_20756025.pdf

Download (8kB)
[img] Text
BAB I _ II_SONYA WULANDARI_20756025.pdf

Download (205kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_SONYA WULANDARI_20756025.pdf

Download (8kB)
[img] Text
FULL TUGAS AKHIR_SONYA WULANDARI_20756025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BEBAS PLAGIASI_SONYA WULANDARI_20756025.pdf

Download (317kB)

Abstract

Pemasaran yang tidak efektif menjadi permasalahan dalam promosi event Pesta Retail Sumatera di Bandar Lampung. Tujuan dari tugas akhir ini untuk mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran dan tantangan dalam penerapan strategi komunikasi pemasaran event Pesta Retail Sumatera oleh Event Organizer Soundtrack Indonesia. Penulis menyampaikan strategi komunikasi pemasaran event Pesta Retail Sumatera oleh Event Organizer Soundtrack Indonesia dengan analisis deskriptif kualitatif. Data yang diperoleh meliputi data primer, yaitu wawancara, observasi dan studi literatur serta data sekunder melalui buku dan jurnal. Hasil dari tugas akhir ini menunjukan strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan antara lain periklanan dengan media promosi Above the Line dan Below the Line, pemasaran langsung dengan media undangan, promosi penjualan menggunakan kupon doorprize dan hubungan masyarakat dengan menjalin hubungan baik kepada beberapa instansi untuk menjaga citra perusahaan. Namun, EO Soundtrack Indonesia tidak menerapkan personal selling karena keterbatasan SDM. Tantangan yang terjadi yaitu kurangnya komunikasi horizontal, spesialisasi fungsional dan kurangnya perencanaan komunikasi pemasaran. EO Soundtrack Indonesia menerapkan unsur strategi komunikasi pemasaran advertising, direct marketing, sales promotion dan public relation serta mengalami beberapa tantangan. EO Soundtrack Indonesia diharapkan dapat mengoptimalkan penerapan strategi komunikasi pemasaran serta meminimalisir tantangan yang terjadi selama pengimplimentasian strategi komunikasi pemasaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 10 Jan 2024 08:11
Last Modified: 10 Jan 2024 08:11
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/4691

Actions (login required)

View Item View Item