TA : PERAN STAF PEMASARAN DALAM UPAYA PENINGKATAN JUMLAH PESERTA STUDY TOUR SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) SE-KOTA BANDAR LAMPUNG DI PT TAMPIA STAR LIFE

Amanda, Ziza Ridho (2023) TA : PERAN STAF PEMASARAN DALAM UPAYA PENINGKATAN JUMLAH PESERTA STUDY TOUR SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) SE-KOTA BANDAR LAMPUNG DI PT TAMPIA STAR LIFE. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
COVER_ZIZA RIDHO AMANDA_20756125.pdf

Download (210kB)
[img] Text
BAB 1,2 TA_ZIZA RIDHO AMANDA .pdf

Download (365kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_ZIZA RIDHO AMANDA_20756125.pdf

Download (185kB)
[img] Text
DRAFT TA_ZIZA RIDHO AMANDA_20756125.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
RINGKASAN_ZIZA RIDHO AMANDA_20756125.pdf

Download (183kB)
[img] Text
BEBAS PLAGIARISME_ZIZA RIDHO AMANDA_20756125.pdf

Download (22kB)

Abstract

PT Tampia Star Life merupakan biro perjalanan wisata dengan memiliki berbagai paket wisata overland yang belokasi di Jalan Urip Sumoharjo nomor 130, Gunung Sulah Kota Bandar Lampung. Permasalahan yang dihadapi oleh staf pemasaran PT Tampia Star Life adalah dengan belum tercapainya jumlah minimal peserta study tour Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Bandar Lampung, adanya hal tersebut maka tujuan dari kepenulisan ini adalah untuk mendeskripsikan peran dan strategi yang digunakan staf pemasaran PT Tampia Star Life guna meningkatkan jumlah peserta study tour (SMP) se-Kota Bandar Lampung. Metode pengumpulan data yang dilakukan oleh penulis yaitu: observasi secara langsung pada kegiatan Praktik Kerja Lapang (PKL) yang dimulai pada 19 September hingga 25 November 2022. Penulis juga menggunakan metode wawancara yang dilakukan sebanyak dua kali ditanggal 13 Maret 2023 dan 15 Mei 2023. Setelahnya, penulis melakukan pencarian referensi dengan menggunakan studi pustaka guna melengkapi data yang diperlukan saat kepenulisan. Penggunaan metode deskriptif kualitatif bertujuan untuk mendeskripsikan peran dari staf pemasaran PT Tampia Star Life. Penggunaan brosur cetak serta komunikasi berkelanjutan menghasilkan dampak yang meningkat sesuai target perusahaan. Sehingga penulis mencoba memberikan saran agar penggunaan brosur tersebut ditingkatkan secara kuantitasnya beriringan dengan kegiatan follow-up rutin kepada pihak sekolah, guna mengetahui jumlah peserta study tour secara jelas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 08 Jan 2024 02:03
Last Modified: 08 Jan 2024 02:03
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/4514

Actions (login required)

View Item View Item