TA : BAURAN PROMOSI PAKET WISATA PADA BIRO PERJALANAN WISATA STEP HOLIDAYS

Febriyanti, Niken (2023) TA : BAURAN PROMOSI PAKET WISATA PADA BIRO PERJALANAN WISATA STEP HOLIDAYS. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
Cover_Niken Febriyanti_20756115.pdf

Download (552kB)
[img] Text
Ringkasan_Niken Febriyanti_20756115.pdf

Download (462kB)
[img] Text
Bab 1-2_Niken Febriyanti_20756115.pdf

Download (524kB)
[img] Text
Daftar Pustaka_Niken Febriyanti_20756115.pdf

Download (351kB)
[img] Text
Fullteks Tugas Akhir_Niken Febriyanti_20756115 (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Bebas Plagiarisme_Niken Febriyanti_20756115.pdf

Download (365kB)

Abstract

Step Holidays adalah salah satu biro perjalanan wisata di Lampung yang memiliki salah satu produk yaitu paket wisata. Step Holidays melakukan promosi paket wisata agar wisatawan dapat tertarik dan membeli produk tersebut. Promosi yang digunakan Step Holidays yaitu melalui bauran promosi. Tujuan dari tugas akhir ini adalah untuk: (1) Mendeskripsikan paket wisata yang ada di Step Holidays. (2) Mendeskripsikan bauran promosi di Step Holidays. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam laporan tugas akhir ini adalah metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang digunakan dalam laporan tugas akhir ini yaitu data primer dan data sekunder. Hasil dan pembahasan tugas akhir ini menunjukan Step Holidays memiliki dua jenis paket wisata yaitu ready made dan tailored made yang memiliki enam komponen paket wisata. Penerapan bauran promosi pada paket wisata terdiri dari periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi serta hubungan masyarakat. Periklanan dilakukan offline yaitu menjadi sponsor, kartu nama serta brosur. Periklanan online dilakukan pada media sosial advertising yaitu instagram dan facebook. Promosi penjualan menerapkan diskon berupa free of charger serta rabat. Penjualan pribadi dilakukan dalam bentuk field selling serta menerapkan excecutive selling. Hubungan masyarakat dilakukan dengan publisitas pada media sosial, bekerjasama dengan penyedia komponen paket wisata, mengikuti acara ASPERWI dan menjadi sponsorship. Bauran promosi yang paling efektif digunakan yaitu penjualan pribadi dengan tingkat keberhasilan mencapai 60 – 95 %.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 08 Jan 2024 01:55
Last Modified: 08 Jan 2024 01:55
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/4506

Actions (login required)

View Item View Item