TA : MODEL KOMUNIKASI PEMASARAN PT SATOE KOMUNIKA INDONESIA

Salsabila, Mutiara (2023) TA : MODEL KOMUNIKASI PEMASARAN PT SATOE KOMUNIKA INDONESIA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
Cover_Mutiara Salsabila_20756017.pdf

Download (57kB)
[img] Text
Ringkasan_Mutiara Salsabila_20756017.pdf

Download (8kB)
[img] Text
Bab1_2_Mutiara Salsabila_20756017.pdf

Download (127kB)
[img] Text
DaftarPustaka_Mutiara Salsabila_20756017.pdf

Download (9kB)
[img] Text
FullteksTA_Mutiara Salsabila_20756017.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BebasPlagiarisme_Mutiara Salsabila_20756017.pdf

Download (46kB)

Abstract

Perkembangan Event Organizer (EO) di Indonesia membuat semakin banyak bermunculan EO lainnya. Perkembangan bisnis tidak lepas dari persaingan, sehingga diperlukannya komunikasi pemasaran untuk mempertahankan kredibilitas perusahaan. Satoe Komunika EO merupakan salah satu EO yang berlokasi di Bandung dan berada di bawah naungan PT Citra Kharisma Indonesia. Pada tahun 2021 Satoe Komunika EO memutuskan untuk mendirikan PT Satoe Komunika Indonesia, namun mengalami penurunan jumlah klien. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mendeskripsikan model komunikasi pemasaran PT Satoe Komunika Indonesia. Jenis pengumpulan data terdiri dari data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan studi literatur dengan metode analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil analisis tersebut PT Satoe Komunika Indonesia menerapkan lima model komunikasi pemasaran yaitu (1) Periklanan (Advertising) melalui Instagram Ads, Facebook Ads dan Google Ads, YouTube, dan Website. (2) Penjualan Tatap Muka (Personal Selling) dilakukan dengan kegiatan Field Selling, Retail Selling dan Executive Selling. (3) Promosi Penjualan (Sales Promotion) dengan memberikan voucher akomodasi kepada PIC klien yang telah menggunakan jasa Satoe Komunika EO. (4) Hubungan Masyarakat dan Publisitas (Publicity and Public Relation) dengan kegiatan Internal Public Relation dan Eksternal Public Relation. (5) Pemasaran Langsung (Direct Marketing) dengan membangun komunikasi jarak jauh melalui telepon dan pesan WhatsApp kepada calon klien dan klien lama yang telah menggunakan jasa Satoe Komunika EO

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 08 Jan 2024 01:54
Last Modified: 08 Jan 2024 01:54
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/4504

Actions (login required)

View Item View Item