TA : PENERAPAN BAURAN PEMASARAN PADA MUSEUM TEKSTIL JAKARTA

Simamora, Anjelika Pratiwi (2023) TA : PENERAPAN BAURAN PEMASARAN PADA MUSEUM TEKSTIL JAKARTA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
Cover_AnjelikaPratiwiSimamora_20756060.pdf

Download (74kB)
[img] Text
Ringkasan_AnjelikaPratiwiSimamora_20756060.pdf

Download (32kB)
[img] Text
BAB1_2_AnjelikaPratiwiSimamora_20756060.pdf

Download (165kB)
[img] Text
DaftarPustaka_AnjelikaPratiwiSimamora_20756060.pdf

Download (159kB)
[img] Text
FullteksTA_AnjelikaPratiwiSimamora_20756060.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BebasPlagiarisme_AnjelikaPratiwiSimamora_20756060.pdf

Download (37kB)

Abstract

Museum Tekstil Jakarta adalah salah satu daya tarik wisata dengan nilai kebudayaan yang melestarikan peninggalan situs bersejarah sebagai sarana edukasi dan tempat rekreasi berwisata yang ada di Kecamatan Palmerah, Kota Jakarta Barat, Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Berdasarkan jumlah data pengunjung wisata Museum Tekstil Jakarta mengalami ketidakstabilan hingga penurunan kunjungan disetiap tahunnya. Tujuan dari penulisan ini adalah mendeskripsikan strategi bauran pemasaran 7P pada Museum Tekstil Jakarta. Metode yang digunakan dalam penyusunan laporan tugas akhir ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, metode pengumpulan data ini diperoleh dari observasi, dokumentasi dan wawancara guna memperkaya informasi terkait materi untuk menjadi hasil tugas akhir berkaitan dengan yang ada di lapangan. Bauran pemasaran di Museum Tekstil Jakarta menggunakan 7P marketing mix diantaranya sebagai berikut: product (produk), price (harga), promotion (promosi), place (tempat), people (orang), process (proses) dan physical evidence (bukti fisik). Hasil dari tugas akhir ini menunjukan bahwa terdapat produk berupa banyaknya kegiatan yang dapat dilakukan pada Museum Tekstil Jakarta, dengan price sesuai jenisnya, dan bervarian, Museum Tekstil Jakarta terletak di daerah strategis dan dekat transportasi umum. Museum Tekstil Jakarta melakukan promosi menggunakan media sosial instagram, youtube, website, dan media brosur yang tidak disebarluaskan. Museum Tekstil Jakarta perlu meningkatkan strategi promosi dan menambah sumber daya manusia di bidang promosi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 05 Jan 2024 08:04
Last Modified: 05 Jan 2024 08:04
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/4491

Actions (login required)

View Item View Item