TA : STRATEGI REBRANDING ARKADEWI TOUR & TRAVEL YOGYAKARTA

Pratiwi, Andini Yulinda (2023) TA : STRATEGI REBRANDING ARKADEWI TOUR & TRAVEL YOGYAKARTA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
Cover_Andini Yulinda Pratiwi_20756059.pdf

Download (171kB)
[img] Text
Ringkasan_Andini Yulinda Pratiwi_20756059.pdf

Download (174kB)
[img] Text
BAB 1 _ 2_Andini Yulinda Pratiwi_20756059.pdf

Download (74kB)
[img] Text
Daftar Pustaka_Andini Yulinda Pratiwi_20756059.pdf

Download (115kB)
[img] Text
Full TA_Andini Yulinda Pratiwi_20756059.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BebasPlagiarisme_Andini Yulinda Pratiwi_20756059.pdf

Download (8kB)

Abstract

Arkadewi Tour & Travel adalah perusahaan biro perjalanan wisata lokal dibawah naungan PT. Tumbuh Kreasi Hebat, yang berlokasi di Yogyakarta. Arkadewi Tour & Travel awalnya bernama Njogja Tour & Transport. Arkadewi Tour & Travel melakukan rebranding karena adanya permasalahan internal dari manajemen perusahaan yang tidak lagi sejalan dan banyak karyawan yang memutuskan untuk resign. Rebranding adalah proses yang dilakukan dengan cara mengubah nama dan bahkan menghilangkan atribut dari brand yang sudah ada sebelumnya. Tujuan dari penulisan laporan ini adalah mendeskripsikan strategi rebranding yang dilakukan Arkadewi Tour& Travel. Penulis menggunakan metode pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan studi literatur yang selanjutnya dianalisis secara deskriptif kualitatif. Hasil dari laporan ini menunjukan bahwa strategi rebranding pada Arkadewi Tour & Travel dimulai darirepositioning, renaming, redesign, dan relaunching. Proses repositioning yaitu dengan merubah identitas produk yang lebih variatif. Selanjutnya proses renaming yaitu dengan merubah total nama dan slogan perusahaan. Kemudian proses redesign yaitu dengan melakukan perubahan logo, tampilan brosur, website, instagram, perpindahan lokasi kantor, merubah struktur organisasi, dan budaya kerja. Tahap terakhir yaitu relaunch, yang dilakukan dengan mengadakan event online diinstagram. Kesimpulan dari laporan ini adalah Arkadewi Tour & Travel telah melakukan seluruh proses rebranding namun terdapat proses yang belum maksimal pada bagian redesign dan relaunching. Oleh karena itu proses redesign sebaiknya design dan warna diaplikasikan ke aspek fisik kantor perusahaan. Sedangkan pada proses relaunch perlu dilakukan lebih massive secara offline dengan kegiatan soft opening/ grand opening

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GT Manners and customs
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 05 Jan 2024 07:56
Last Modified: 05 Jan 2024 07:56
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/4489

Actions (login required)

View Item View Item