TA : STRATEGI PROMOSI WISATA BAHARI DINAS PARIWISATA PESISIR BARAT

Pratama, Aldo Dian (2023) TA : STRATEGI PROMOSI WISATA BAHARI DINAS PARIWISATA PESISIR BARAT. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
Cover_Aldo Dian Pratama_20756030.pdf

Download (187kB)
[img] Text
Ringkasan_Aldo Dian Pratama_20756030.pdf

Download (148kB)
[img] Text
Bab 1_2_Aldo Dian Pratama_20756030.pdf

Download (312kB)
[img] Text
Daftar Pustaka_Aldo Dian Pratama_20756030.pdf

Download (150kB)
[img] Text
Full TA_Aldo Dian Pratama_20756030.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Bebas Plagiarisme_Aldo Dian Pratama_20756030.pdf

Download (114kB)

Abstract

Dinas Pariwisata Pesisir Barat adalah sebuah Intansi Pemerintahan yang berada di bawah Pemerintahan Daerah Pesisir Barat memiliki kewenangan untuk mengatur segara urusan Pemerintah Pesisir Barat dalam bidang Pariwisata, salah satu upaya yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Pesisir Barat melakukan promosi Wisata Bahari untuk menarik kunjungan wisatawan domestik dan non-domestik. Dalam Tugas Akhir ini akan mendesripsikan Strategi Promosi Wisata Bahari Dinas Pariwisata Pesisir Barat. Penulisan Tugas Akhir ini, metode yang digunakan berupa deskriptif kualitatif dengan mengumpulkan data primer dan data sekunder melalui observasi, wawancara secara langsung serta menggunakan studi literatur. Laporan Tugas Akhir ini menunjukkan Strategi promosi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Pesisir Barat yaitu menggunakan Dinas Kabupaten Pesisir Barat melakukan promosi wisata bahari melalui digital marketing, advertising, brand ambassador, dan event, dimana dalam tersebut Dinas Pariwisata Pesisir Barat mampu melakukan promosi yang efektif terbukti dengan wisatawan yang meningkat, promosi dilakukan menggunakan digital marketing yang dimanfaatkan untuk promosi wisata bahari sangat baik, dimana instagram melalukan promosi yang cukup luas dan mampu menjangkau audiens yang lebih luas, serta dengan adanya promosi menggunakan advertising sangat membantu untuk menyebar luaskan Pariwisata Pesisir Barat. Brand ambassador, yang dimiliki oleh Dinas Pariwisata Pesisir Barat adalah sebagai Duta Pariwisata Pesisir Barat. Sehingga dengan adanya Muli Mekhanai maka mereka akan ikut membantu dalam menyebarluaskan informasi mengenai Pariwisata Pesisir Barat. Event krui pro sebagai ajang promosi utama wisata bahari yang dilaksanakan di Pantai Tanjung Setia sangat efektif untuk menarik wisatawan domestik dan non-domestik. Saran dari tugas ahir ini dinas pariwisata pesisir barat harus mampu memanfaatkn media digital marketing berupa tiktok dan youtube karena mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Pesisir Barat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 05 Jan 2024 07:53
Last Modified: 05 Jan 2024 07:53
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/4486

Actions (login required)

View Item View Item