TA : DESAIN UI/UX TRAINING ASSESSMENT APPLICATION PADA PT. ENIGMA CIPTA HUMANIKA

Febriani, Gita (2023) TA : DESAIN UI/UX TRAINING ASSESSMENT APPLICATION PADA PT. ENIGMA CIPTA HUMANIKA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
Cover_Gita Febriani_20753012.pdf

Download (6MB)
[img] Text
Abstrak_Gita Febriani_20753012.pdf

Download (6MB)
[img] Text
Bab1_2_Gita Febriani_20753012.pdf

Download (6MB)
[img] Text
DaftarPustaka_Gita Febriani_20753012.pdf

Download (6MB)
[img] Text
FullTeksTA_Gita Febriani_20753012.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
Bebas Plagiarisme_Gita Febriani_20753012.pdf

Download (98kB)

Abstract

PT. Enigma Cipta Humanika (Enigma Camp) adalah organisasi IT bootcamp dan IT talent management yang memberikan solusi holistik/sudut pandang menyeluruh untuk mengatasi masalah kurangnya penyerapan tenaga IT. Enigma Camp menyediakan beberapa modul pelatihan bagi para pesertanya yang terdiri dari dua kategori yaitu technical skill dan soft skill. Penilaian trainee (peserta pelatihan) yang ada di PT. Enigma Cipta Humanika (Enigma Camp) tidak menggunakan sistem khusus sehingga memiliki berbagai kelemahan, salah satunya yaitu data trainee (peserta pelatihan) mudah hilang, proses penilaian trainee (peserta pelatihan) lebih lambat, dan tidak tersedianya database. Sehingga data yang ada tidak terstruktur dan pemrosesan data lebih lambat dengan jumlah data yang banyak dan juga tidak menjamin data tetap aman. Maka Enigma Camp merencanakan untuk membuat aplikasi berbasis website khusus untuk training assessment. Dalam pembuatan aplikasi tersebut membutuhkan desain UI (User Interface) dan UX (User Experience) yang memudahkan admin dalam mengelola data user, trainee (peserta pelatihan), trainer (pelatih), course, criteria, dan program serta trainer (pelatih) dapat mengevaluasi trainee (peserta pelatihan). Tujuan dari penelitian ini menghasilkan desain UI (User Interface) dan UX (User Experience) pada training assessment application yang didesain dengan mengutamakan kebutuhan pengguna dan kenyamanan pengguna saat menggunakan produk/aplikasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah design thinking dan metode pengujian yang digunakan adalah usability testing.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Manajemen Informatika
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Manajemen Informatika
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 13 Dec 2023 07:06
Last Modified: 13 Dec 2023 07:06
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/4433

Actions (login required)

View Item View Item