TA : STRATEGI PENERAPAN BAURAN PEMASARAN 4P UNTUK PAKET WISATA TAILOR MADE DI H&R TOUR TRAVEL

Yessisca, Yessisca (2023) TA : STRATEGI PENERAPAN BAURAN PEMASARAN 4P UNTUK PAKET WISATA TAILOR MADE DI H&R TOUR TRAVEL. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
Cover_Yessisca_20756028.pdf

Download (206kB)
[img] Text
Ringkasan_Yessisca_20756028.pdf

Download (8kB)
[img] Text
Bab 1_2_Yessisca_20756028.pdf

Download (573kB)
[img] Text
DaftarPustaka_Yessisca_20756028.pdf

Download (186kB)
[img] Text
FullTA_Yessisca_20756028.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BebasPlagiat_Yessisca_20756028.pdf

Download (243kB)

Abstract

H&R Tour Travel Yogyakarta merupakan salah satu agen perjalanan wisata di Yogyakarta. H&R Tour Travel memiliki beberapa produk diantaranya MICE dan paket wisata. Laporan ini dilatarbelakangi dengan adanya strategi bauran pemasaran paket wisata tailor made sebagai produk unggulan di H&R Tour Travel. Penyusunan Tugas Akhir ini bertujuan untuk 1) Mendeskripsikan paket wisata tailor made di H&R Tour Travel, 2) Menjelaskan strategi penerapan bauran pemasaran paket wisata tailor made di H&R Tour Travel. Laporan ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan studi literatur. Hasil penelitian ini menunjukkan strategi pemasaran paket wisata tailor made di H&R Tour Travel yang diterapkan terdiri dari 4P yaitu product, price, place, dan promotion. Setiap elemen bauran pemasaran yang dilakukan H&R Tour Travel dapat dipaparkan sebagai berikut: 1) produk berupa paket wisata tailor made, 2) harga yang dapat disesuaikan, 3) tempat pemasaran berfokus pada daerah Yogyakarta sebagai tujuan utamanya, 4) media promosi yang digunakan secara offline dan online. Bauran pemasaran di H&R Tour Travel memiliki faktor pendukung dan faktor penghambat. Faktor pendukung diantaranya: 1) paket wisata sesuai dengan yang diinginkan konsumen, 2) harga yang dapat menyesuaikan, 3) lokasi kantor terdapat di pinggir jalan, 4) promosi online berjalan dengan baik. Selain itu, H&R Tour travel juga memiliki faktor penghambat diantaranya: 1) tidak update terhadap lokasi yang diminta konsumen, 2) perlu mempertimbangkan harga pesaing, 3) tidak terdapat tanda pengenal, 4) kurang promosi offline. Namun setiap faktor penghambat yang ada telah disediakan alternatif solusi untuk mengatasi hal tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 20 Oct 2023 01:00
Last Modified: 20 Oct 2023 01:00
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/4233

Actions (login required)

View Item View Item