TA : STRATEGI PELAYANAN KONSUMEN DI PT. WIDYA ANUGERAH ABADI

Silitonga, Wiwinda (2023) TA : STRATEGI PELAYANAN KONSUMEN DI PT. WIDYA ANUGERAH ABADI. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
Cover_Wiwinda Silitonga_20756056.pdf

Download (281kB)
[img] Text
Ringkasan_Wiwinda Silitonga_20756056.pdf

Download (210kB)
[img] Text
BAB 1_2_Wiwinda Silitonga_20756056.pdf

Download (519kB)
[img] Text
Bebas Plagiarisme_Wiwinda Silitonga_20756056.pdf

Download (15kB)
[img] Text
Daftar Pustaka_Wiwinda Silitonga_20756056.pdf

Download (211kB)
[img] Text
full text_wiwinda Silitonga_20756056.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

PT. Widya Anugerah Abadi merupakan salah satu biro perjalanan wisata di Yogayakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. PT. Widya Anugerah Abadi salalu mendapatkan testimoni yang baik dari konsumen atau wisatawan. Tujuan dari Tugas Ahir ini untuk mengetahui strategi pelayanan dan tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan yang diberikan dan mengetahui target kepuasan PT. Widya Anugerah Abadi. Metode yang digunakan adalah observasi partisipatif dengan penyajian data statistik deskriptif. Hasil dari laporan ini menggunakan strategi pelayanan konsumen yang digunakan yaitu : a) Tangibles, karyawan atau crew yang membawa rombongan perjalanan wisata menggunakan seragam dari PT. Widya Anugerah Abadi. b) Reliability, pelayanan sesuai dengan paket wisata yang dibuat dan dipromosikan yang dimana akan disesuaikan saat perjalananan. c) Responsivenes, karyawan PT. Widya Anugerah Abadi selalu menyambut tamu yang datang dan baru masuk saat berkunjung ke kantor. d) Assurance, Karyawan PT.Widya Anugerah Abadi sebagian besar tour guide berpengalaman dan memiliki sertifikat sebagai tour guide. e) Empathy, kemudahan dalam menghubungi perusahaan serta kemampuan custumer service memberikan pelayanan yang cepat dan akurat. Tingkat kepuasan pelayanan konsumen PT.Widya Anugerah Abadi, pada tangibles 86,1% wisatawan sangat puas, reliability 83,6% wisatawan sangat puas, responsiveness 85,4% wisatawan sangat puas, anssurance 85,1% wisatawan sangat puas, empathy 85,9% wisatawan sangat puas. Saran dari laporan ini adalah mempertahankan kinerja dalam melayani konsumen, dan tingkat kepuasan bagi realibility lebih ditingkatkan lagi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GT Manners and customs
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 20 Oct 2023 01:00
Last Modified: 20 Oct 2023 01:00
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/4232

Actions (login required)

View Item View Item