TA : STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN EVENT GELAR SENI DI TERAS CIHAMPELAS OLEH PT RATU AULIA HANASTA

Tanjung, Sella Sekar (2023) TA : STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN EVENT GELAR SENI DI TERAS CIHAMPELAS OLEH PT RATU AULIA HANASTA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
Cover_Sella Sekar Tanjung_20756024.pdf

Download (195kB)
[img] Text
Ringkasan_Sella Sekar Tanjung_20756024.pdf

Download (281kB)
[img] Text
Bab1_2_Sella Sekar Tanjung_20756024.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Daftar Pustaka_Sella Sekar Tanjung_20756024.pdf

Download (396kB)
[img] Text
Full TA_Sella Sekar Tanjung_20756024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
Bebas Plagiarisme_Sella Sekar Tanjung_20756024.pdf

Download (14kB)

Abstract

Auliacorp EO sebagai merek dagang dari PT Ratu Aulia Hanasta merupakan suatu organisasi profesional di bidang pelayanan jasa (event organizer) yang dapat menjembatani perusahaan klien dalam kegiatan promosi pemasaran. Berdasarkan kondisi lapang di Auliacorp EO, terdapat permasalahan terkait promosi pemasaran pada suatu destinasi wisata di Bandung yaitu Teras Cihampelas. DISKOP UMKM Kota Bandung mengajak Auliacorp EO bekerja sama untuk kembali mempromosikan Teras Cihampelas melalui berbagai event seni. Pada Laporan Tugas Akhir ini penulis menyampaikan tahap-tahap strategi komunikasi pemasaran, bentuk strategi komunikasi pemasaran dan jenis media promosi yang digunakan PT Ratu Aulia Hanasta dalam event gelar seni di Teras Cihampelas secara analisis deskriptif kualitatif melalui metode wawancara dan observasi. PT Ratu Aulia Hanasta menggunakan metode SOSTAC dalam melakukan tahap-tahap penyusunan strategi komunikasi pemasaran, sehingga berhasil mendatangkan wisatawan untuk kembali meramaikan Teras Cihampelas melalui event gelar seni dengan menerapkan strategi ACC, memasang poster iklan, melakukan direct marketing, membagikan voucher makanan kepada pengunjung Teras Cihampelas, melakukan personal selling, menciptakan event and experiences, dan melakukan pendekatan persuasif. Jenis media promosi yang digunakan yaitu media BTL, media TTL, dan ambient media seperti banner, Instagram, Youtube, dan Tokoh Influencer. Penerapan strategi komunikasi pemasaran melalui berbagai media promosi ini bertujuan untuk memberi informasi terkait daya tarik wisata yang ditawarkan melalui penyelenggaraan event seni dan menciptakan core value di Teras Cihampelas

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GT Manners and customs
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 20 Oct 2023 00:57
Last Modified: 20 Oct 2023 00:57
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/4229

Actions (login required)

View Item View Item