TA : STRATEGI PELAYANAN KONSUMEN DALAM EVENT GOT TALENT DI TERAS CIHAMPELAS OLEH PT RATU AULIA HANASTA

Aryani, Riska (2023) TA : STRATEGI PELAYANAN KONSUMEN DALAM EVENT GOT TALENT DI TERAS CIHAMPELAS OLEH PT RATU AULIA HANASTA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
COVER_RISKA ARYANI_20756022.pdf

Download (467kB)
[img] Text
RINGKASAN_RISKA ARYANI_20756022.pdf

Download (515kB)
[img] Text
BAB 1 2_RISKA ARYANI_20756022.pdf

Download (586kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_RISKA ARYANI_20756022.pdf

Download (455kB)
[img] Text
fulteksTA_Riska Aryani_20756022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Bebas Plagiarisme_Riska Aryani_20756022.pdf

Download (227kB)

Abstract

Event Organizer merupakan sebuah kepanitiaan untuk menyelenggarakan suatu kegiatan agar dapat berjalan sesuai dengan perencanaan antara para konsumen dengan pihak Event Organizer dalam hal memberikan pelayanan. Selama proses Praktik Kerja Lapang, penulis melakukan observasi pada EO Auliacorp dibawah naungan PT Ratu Aulia Hanasta dan terdapat kerjasama antara EO Auliacorp dengan Dinas Koperasi dan UMKM kota Bandung dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di Teras Cihampelas untuk mereaktivasi kembali Teras Cihampelas dengan menggelar Event Got Talent. Tujuan penulisan Laporan Tugas Akhir ini yaitu untuk mengetahui terkait pelayanan konsumen serta bagaimana strategi pelayanan konsumen yang dilakukan event organizer PT Ratu Aulia Hanasta. Untuk mengetahui terkait tujuan yang dicari, penulis menggunakan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi serta metode analisis deskriptif kualititatif. Pelayanan konsumen yang dilakukan oleh PT Ratu Aulia Hanasta yaitu dengan menerapkan tangibles (bukti fisik) memperhatikan kebersihan, kerapihan serta kelengkapan semua alat, responsiveness (cepat tanggap) dengan tanggap mendata dan menjelaskan tentang teknis acara, reliability (keandalan) dengan menjalankan tugas pada bidangnya, assurance (jaminan) event dilakukan dengan tepat waktu sesuai dengan rundown acara, empathy (empati). Strategi pelayanan yang dierapkan oleh PT Ratu Aulia Hanasta yaitu dengan menerapkan konsep pelayanan prima menurut Barata (2014) berdasarkan A6 yaitu appearance (penampilan) dengan memakai seragam dan tidak memakai aksesoris yang berlebihan, ability (kemampuan) dengan memberikan kemampuan yang optimal, attitude (sikap) menunjukkan sikap ramah dengan penuh simpatik, attention (perhatian) inisiatif membantu dan menaruh antensi yang baik, action (tindakan) mendahulukan konsumen, accountability (tanggung jawab) dengan SOP serta ketentuan yang sudah disepakati oleh perusahaan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GT Manners and customs
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 20 Oct 2023 00:55
Last Modified: 20 Oct 2023 00:55
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/4227

Actions (login required)

View Item View Item