TA : BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN HOTEL EMERSIA MALIOBORO YOGYAKARTA

Putri, Salma Rubiani (2022) TA : BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN HOTEL EMERSIA MALIOBORO YOGYAKARTA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
Cover_Salma Rubiani Putri_19756083 - Salma Rubiani.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Abstrak_Salma Rubiani Putri_19756083 - Salma Rubiani.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB I-II_Salma Rubiani Putri_19756083 - Salma Rubiani.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Daftar Pustaka_Salma Rubiani Putri_19756083 - Salma Rubiani.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Naskah Full_Salma Rubiani Putri_19756083 - Salma Rubiani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
Bebas Plagiat_Salma Rubiani Putri_19756083 - Salma Rubiani.pdf

Download (327kB)

Abstract

Bauran Komunikasi Pemasaran merupakan kegiatan dari sistem promosi dan pemasaran yang merupakan inti dari memperkenalkan, memberikan informasi dan memasarkan produk kepada konsumen. Tujuan dalam penelitian ini adalah mendeskripsikan bagaimana bauran komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Hotel Emersia Malioboro Yogyakarta mencapai target penjualan dalam persaingan bisnis. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan cara mengumpulkan data-data yang bersifat fakta berdasarkan hasil wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi pustaka dengan pihak Hotel Emersia Malioboro Yogyakarta. Berdasarkan hasil penelitian melalui teori bauran komunikasi pemasaran dengan cara periklanan (advertising), penjualan personal (personal selling), pemasaran langsung (direct selling), promosi penjualan (sales promotion), dan hubungan masyarakat (public relation). Bauran komunikasi dari pihak Hotel Emersia Malioboro Yogyakarta yang ditenerapkan saat ini lebih fokus kepada kegiatan promosi secara digital atau biasa dikenal dengan digital marketing dikarenakan kegiatan promosi ini memakan biaya yang relatif murah namun dapat memiliki hasil yang maksimal namun hotel ini juga berusaha untuk memaksimalkan produk, fasilitas, harga, dan pelayanannya guna untuk memenuhi kebutuhan tamu, selanjutnya untuk mengukur keberhasilan dilakukan evaluasi dari perhitungan bulanan dan tahunan yang nantinya akan dijalankan sesuai kebutuhan dari promosi selanjutnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 19 Oct 2023 03:19
Last Modified: 19 Oct 2023 03:19
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/4208

Actions (login required)

View Item View Item