TA : PENERAPAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PAKET WISATA LAMPUNG DI BIRO PERJALANAN WISATA TRAVELOGIN TOUR & TRAVEL

Aldriani, Indy Azzahra (2023) TA : PENERAPAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PAKET WISATA LAMPUNG DI BIRO PERJALANAN WISATA TRAVELOGIN TOUR & TRAVEL. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
Cover_Indy Azzahra Aldriani_19756012.pdf

Download (207kB)
[img] Text
Ringkasan_Indy Azzahra Aldriani_19756012.pdf

Download (286kB)
[img] Text
Bab1_2_Indy Azzahra Aldriani_19756012.pdf

Download (462kB)
[img] Text
Daftar Pustaka_Indy Azzahra Aldriani_19756012.pdf

Download (397kB)
[img] Text
FullTeksTA_Indy Azzahra Aldriani_19756012.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BebasPlagiarisme_Indy Azzahra Aldriani_19756012.pdf

Download (190kB)

Abstract

Pembangunan Tol Trans Sumatera memberi kemudahan bagi Provinsi Lampung dan Provinsi Sumatera Selatan untuk saling terhubung dalam moda transportasi darat. Travelogin Tour & Travel merupakan salah satu biro perjalanan wisata di Kota Palembang yang bergerak di bidang perjalanan wisata yang menawarkan produk paket tur, penjualan tiket pesawat, voucer hotel, dan MICE. Banyak pelanggan Travelogin Tour & Travel, khususnya pelanggan dari Provinsi Sumatera Selatan yang tertarik untuk berkunjung ke Provinsi Lampung. Provinsi Lampung memiliki keindahan alam berupa pantai, pulau, dan laut yang tidak dimiliki oleh Provinsi Sumatera Selatan, perbedaan inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tujuan dari penyusunan tugas akhir ini untuk mendeskripsikan penerapan komunikasi pemasaran terpadu atau Integrated Marketing Communication (IMC) paket wisata Lampung di Travelogin Tour & Travel. Pengumpulan data dilakukan pada 12 September 2021 – 14 Januari 2022. Metode pengumpulan data berupa data primer meliputi observasi dan wawancara, ditambah dengan data sekunder meliputi jurnal penelitian terkait, dokumen perusahaan, buku Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu, dan foto dari perusahaan. Analisis data yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Hasil dari penulisan tugas akhir menjelaskan penerapan serangkaian kegiatan Integrated Marketing Communication (IMC) Travelogin Tour & Travel meliputi tidak memanfaatkan iklan (advertising), pemasaran langsung (direct marketing) secara offline dan online (WhatsApp dan email), sangat memanfaatkan pemasaran interaktif (interactive marketing), promosi penjualan (sales promotion) dengan memberi diskon, menjaga hubungan masyarakat (public relations) internal dan eksternal, dan presentasi penjualan pribadi (personal selling). Adapun solusi yang ditawarkan, yaitu mencetak spanduk paket wisata Lampung, mencetak brosur fisik, dan mengadakan pelatihan karyawan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 19 Oct 2023 03:01
Last Modified: 19 Oct 2023 03:01
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/4197

Actions (login required)

View Item View Item