TA : FESTIVAL KRAKATAU SEBAGAI MEDIA PROMOSI WISATA SENI BUDAYA PROVINSI LAMPUNG

Adelia, Dwita (2022) TA : FESTIVAL KRAKATAU SEBAGAI MEDIA PROMOSI WISATA SENI BUDAYA PROVINSI LAMPUNG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
Cover_DwitaAdellia_19756035 - Dwita Adeliaa.pdf

Download (337kB)
[img] Text
Abstrak_DwitaAdelia_19756035 - Dwita Adeliaa.pdf

Download (245kB)
[img] Text
Bab1_2_DwitaAdelia_19756035 - Dwita Adeliaa.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DaftarPustaka_DwitaAdelia_19756035 (1) - Dwita Adeliaa.pdf

Download (258kB)
[img] Text
TugasAkhirFull_DwitaAdelia_19756035 - Dwita Adeliaa.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BebasPlagiarisme_DwitaAdelia_19756035 - Dwita Adeliaa.pdf

Download (121kB)

Abstract

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung adalah salah satu penyelenggara urusan pemerintah provinsi dalam bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Salah satu contohnya adalah menyelenggarakan Event Festival Krakatau yang menjadi kegiatan tahunan Provinsi Lampung. Dalam melaksanakan tugas tersebut selain menjadi penyelenggara dan untuk memonitoring Dinas Pariwisata juga memiliki tujuan yaitu untuk mempromosikan seni budaya Provinsi Lampung. Tujuan dari tugas akhir ini yaitu untuk : 1) Mendeskripsikan pelaksanaan Festival Krakatau 2) Mendeskripsikan peran Festival Krakatau sebagai sarana promosi seni budaya Lampung. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dengan partisipasi secara aktif dan studi literatur. Metode analisis data yang digunakan adalah deskriftif kualitatif. Hasil dari penulisan tugas akhir ini yaitu pelaksanaan event Festival Krakatau dimulai dari pelaksanaan yaitu persiapan seperti rapat koordinasi, audiensi, menjalin kerjasama dan melakukan promosi event, kemudian penyelenggaraan kegiatan mulai dari pawai budaya, pesona kemilau krakatau, tour krakatau dan juga webinar krakatau dan yang terakhir adalah evaluasi dari kegiatan Festival Krakatau. Selanjutnya peran Festival Krakatau dalam promosi wisata seni budaya dilihat dari unsur kebudayaan Lampung. Strategi promosi yang dilakukan adalah dengan cara menampilkan unsur seni budaya yaitu pakaian adat, seni tari dan musik, kuliner, bahasa, senjata adat dan rumah adat Lampung. Kesimpulan dari tugas akhir ini Festival Krakatau merupakan event tahunan dan memiliki beberapa supporting event. Saran dari tugas akhir ini yaitu mengoptimalkan kegiatan promosi dan memperkuat aspek pendanaan untuk mendukung kegiatan Festival Krakatau.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 16 Feb 2023 01:29
Last Modified: 16 Feb 2023 01:29
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/3552

Actions (login required)

View Item View Item