TA : STRATEGI DISPAREKRAF PROVINSI LAMPUNG DALAM PROMOSI WISATA KULINER KHAS TRADISIONAL LAMPUNG

Khair, Nisa Afiva (2022) TA : STRATEGI DISPAREKRAF PROVINSI LAMPUNG DALAM PROMOSI WISATA KULINER KHAS TRADISIONAL LAMPUNG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
COVER TA ICA - Nisa Afiva Khair.pdf

Download (54kB)
[img] Text
ABSTRAK TA ICAA - Nisa Afiva Khair.pdf

Download (92kB)
[img] Text
BAB 1 DAN 2 TA ICA - Nisa Afiva Khair.pdf

Download (155kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA TA ICA - Nisa Afiva Khair.pdf

Download (17kB)
[img] Text
TA TUGAS AKHIR NISA AFIVA KHAIR 19756045 - Nisa Afiva Khair.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
SURAT PERNYATAAN - Nisa Afiva Khair.pdf

Download (365kB)

Abstract

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung merupakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mempunyai tugas melaksanakan urusan pemerintahan daerah dibidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, dibantu oleh beberapa bidang yaitu Sekretariat, Bidang Destinasi Pariwisata, Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata, Bidang Kelembagaan Pariwisata dan Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif. Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif mempunyai tugas perumusan standar kebijakan di bidang fasilitas kerjasama, pengembangan sumber daya manusia dan bidang promosi ekonomi kreatif. Bidang ekonomi kreatif memiliki 17 subsektor ekonomi kreatif yaitu salah satunya kuliner. Tugas akhir ini bertujuan untuk: (1) mendeskripsikan potensi wisata kuliner tradisional khas Lampung (2) mendeskripsikan strategi Disparekraf Provinsi Lampung dalam promosi wisata kuliner khas tradisional Lampung. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, studi literatur dan observasi dengan partisipasi secara aktif, dalam berbagai kegiatan di Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah deskriftif kualitatif. Hasil dari penulisan tugas akhir ini menunjukkan potensi wisata kuliner sangat tinggi ditunjukkan dengan banyaknya jenis kuliner mulai dari makanan pokok, makanan cemilan dan makanan sajian khusus. Strategi promosi yang dilakukan adalah konvensional berupa event Muli Mekhanai, buku kuliner dan digital marketing berupa Website, Instagram, Facebook.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 26 Dec 2022 03:05
Last Modified: 26 Dec 2022 03:05
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/3286

Actions (login required)

View Item View Item