Nur, Farhan (2022) TA : PERANAN HOD FRONT OFFICE DALAM MENGATASI KOMPLAIN DI EMERSIA MALIOBORO HOTEL. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.
Text
COVER_19756060_FARHAN NUR_PERJALANAN WISATA_organized - Farhan Nur.pdf Download (39kB) |
|
Text
Abstrak_19756060_FARHAN NUR_PERJALANAN WISATA_organized - Andra Riantasa Wijaya.pdf Download (147kB) |
|
Text
BAB 1_2_19756060_FARHAN NUR_PERJALANAN WISATA_organized - Andra Riantasa Wijaya.pdf Download (388kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_19756060_FARHAN NUR_PERJALANAN WISATA_organized - Farhan Nur.pdf Download (384kB) |
|
Text
FULL TA text_19756060_FARHAN NUR_PERJALANAN WISATA - Farhan Nur.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
Surat pernyataan - Farhan Nur.pdf Download (673kB) |
Abstract
Emersia Malioboro Hotel Yogyakarta merupakan salah satu bisnis dibidang industri pariwisata yang menyediakan jasa penginapan akomodasi. Dalam melaksanakan bisnisnya, Emersia Malioboro Hotel menawarkan produk maupun jasa pelayanan kepada konsumen baik berupa penginapan, makanan dan minumam serta fasilitas pendukung lainnya. Untuk itu, berbagai permasalahan dapat muncul sebagai bentuk umpan balik (feedback) mengingat adanya perbedaan antara ekspektasi konsumen dengan realisasi pelayanan yang diberikan. Permasalahan ini dapat diidentifikasi melalui komplain yang diberikan oleh konsumen kepada pihak Hotel. Melalui hal tersebut, peran pimpinan sebagai seseorang yang memiliki wewenang dalam menjalankan kepemimpinannya diperlukan agar dapat menjadi solusi melalui arahan yang diberikan untuk mencapai suatu tujuan yang diinginkan. Penulisan tugas akhir ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui komplain tamu yang pernah terjadi di Emersia Malioboro Hotel Yogyakarta (2) Mengetahui peranan HOD Front Office dalam mengatasi komplain di Emersia Malioboro Hotel Yogyakarta. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam tugas akhir ini adalah metode wawancara, observasi, dan studi literatur. Data yang digunakan adalah data primer berupa hasil wawancara narasumber dan observasi serta data sekunder berupa data dan dokumentasi Emersia Malioboro Hotel Yogyakarta. Hasil dari penulisan tugas akhir ini menunjukkan peranan HOD Front Office serta strategi penanganan komplain di Emersia Malioboro Hotel Yogyakarta
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata |
Depositing User: | mrs Retno Triastika |
Date Deposited: | 26 Dec 2022 02:58 |
Last Modified: | 26 Dec 2022 02:58 |
URI: | http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/3281 |
Actions (login required)
View Item |