SKRIPSI : ANALISIS KEPUTUSAN KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN IKAN ASIN DI PASAR TRADISIONAL KOTA BANDAR LAMPUNG

Dewi, Ratna Sari (2022) SKRIPSI : ANALISIS KEPUTUSAN KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN IKAN ASIN DI PASAR TRADISIONAL KOTA BANDAR LAMPUNG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
FILE COVER - RATNA SARI DEWI - Ratna Sari Dewi.pdf

Download (97kB)
[img] Text
File abstrak - Ratna Sari Dewi.pdf

Download (91kB)
[img] Text
File bab 1 dan bab 2 - Ratna Sari Dewi.pdf

Download (4MB)
[img] Text
File Daftar Pustaka - Ratna Sari Dewi.pdf

Download (947kB)
[img] Text
TA Ratna Sari Dewi - Ratna Sari Dewi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Surat Pernyataan Plagiarisme 25_ - Ratna Sari Dewi.pdf

Download (691kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan karakteristik konsumen yang melakukan pembelian ikan asin di Pasar Tradisional Kota Bandar Lampung, menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi konsumen dalam membuat keputusan pembelian ikan asin di Pasar Tradisional Kota Bandar Lampung. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis kualitatif dan regresi logistik. Sampel pada penelitian ini sebanyak 96 responden konsumen ikan asin di Pasar Tradisional Panjang Bandar Lampung. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh melalui wawancara responden, dan observasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa karakteristik konsumen yang memutuskan membeli ikan asin didominasi oleh perempuan, dengan usia 20-30 tahun, ibu rumah tangga, tingkat pendidikan SMA dan memiliki pendapatan per bulan >Rp2.000.000,00-Rp3.000.000,00. Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen terhadap pembelian ikan asin di Pasar Tradisional Panjang adalah Faktor kualitas produk, harga, dan lokasi, dilihat dari hasil uji hipotesis dengan uji wald yaitu faktor kualitas produk mendapatkan nilai signifikansi sebesar 0,049, faktor harga sebesar 0,294, dan faktor lokasi sebesar 0,191. Faktor yang memiliki signifikansi lebih kecil dari tingkat signifikansi atau α adalah faktor kualitas produk dengan nilai signifikansi sebesar 0,049. Artinya semakin baik kualitas produk ikan asin maka akan semakin berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D4 Prodi Agribisnis Pangan
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D4 Prodi Agribisnis Pangan
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 14 Dec 2022 01:58
Last Modified: 14 Dec 2022 01:58
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/2863

Actions (login required)

View Item View Item