TA : PENGARUH PENJUALAN PARTSHOP DAN PARTCOUNTER TERHADAP LABA DIVISI SPAREPART PT XYZ

Yunisa, Bella Rahma (2022) TA : PENGARUH PENJUALAN PARTSHOP DAN PARTCOUNTER TERHADAP LABA DIVISI SPAREPART PT XYZ. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
Bella Rahma Yunisa_18752016_cover - Bella Rahma Yunisa.pdf

Download (44kB)
[img] Text
Bella Rahma Yunisa_18752016_abstrak - Bella Rahma Yunisa.pdf

Download (90kB)
[img] Text
Bella Rahma Yunisa_18752016_bab 1-2 - Bella Rahma Yunisa.pdf

Download (195kB)
[img] Text
Bella Rahma Yunisa_18752016_daftar pustaka - Bella Rahma Yunisa.pdf

Download (47kB)
[img] Text
Bella Rahma Yunisa_18752016_TA - Bella Rahma Yunisa.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Bella Rahma Yunisa_18752016_check plagiarisme - Bella Rahma Yunisa.pdf

Download (117kB)

Abstract

Tujuan penulisan Tugas Akhir ini adalah mengetahui pengaruh serta korelasi ataupun tingkat hubungan penjualan terhadap laba divisi sparepart PT XYZ. Penjualan yang dilakukan oleh divisi sparepart terbagi menjadi beberapa macam, seperti penjualan cabang, penjualan parthop, dan partcounter. Perhitungan penjualan pada penulisan ini bukan merupakan total penjualan, melainkan hanya penjualan partshop dan partcounter. Hal ini dikarenakan pada penjualan cabang harga yang diterapkan merupakan harga HPP sehingga tidak menghasilkan laba. Perhitungan laba merupakan jumlah dari pengurangan total penjulan partshop dan partcounter dengan HPP penjualan tersebut. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penyusunan Tugas Akhir ini adalah dokumentasi berupa laporan penjualan perusahaan serta wawancara dengan karyawan divisi sparepart PT XYZ terkait informasi perusahaan dan penjualan. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis kuantitatif dengan teknik deskrptif menggunakan analisis regresi dan korelasi linier sederhana. Hasil dari analisis tersebut menyatakan bahwa penjualan partshop dan partcounter terhadap laba divisi Sparepart PT XYZ memiliki pengaruh positif karena menunjukkan adanya perubahan yang searah antara variabel penjualan dengan variabel laba, serta memiliki korelasi yang sangat kuat dan tingkat hubungan yang dihasilkan yaitu sebesar 87,6%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Akuntansi
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Akuntansi
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 14 Dec 2022 00:32
Last Modified: 14 Dec 2022 00:32
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/2820

Actions (login required)

View Item View Item