TA : PENERAPAN SEGMENTATION TARGETING DAN POSITIONING (STP) HERBISIDA SISTEMIK SELEKTIF DENGAN MEREK NIKKO 500ML DI UD SALIM ABADI

Syah, Riyan Adrian (2021) TA : PENERAPAN SEGMENTATION TARGETING DAN POSITIONING (STP) HERBISIDA SISTEMIK SELEKTIF DENGAN MEREK NIKKO 500ML DI UD SALIM ABADI. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
COVER_18751052 - Riyan Adrian Syah.pdf

Download (32kB)
[img] Text
ABSTRAK_18751052 - Riyan Adrian Syah.pdf

Download (14kB)
[img] Text
BAB 1 & BAB 2_18751052 - Riyan Adrian Syah.pdf

Download (226kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_18751052 - Riyan Adrian Syah.pdf

Download (20kB)
[img] Text
TA_18751052 - Riyan Adrian Syah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Surat pernyataan - Riyan Adrian Syah.pdf

Download (189kB)

Abstract

Strategi pemasaran segmentation, targeting, dan positioning merupakan upaya memperkenalkan produk kepada konsumen guna meningkatkan penjualan produk agar tercapainya tujuan perusahaan melalui pemasaran yang terarah. Penulisan Tugas Akhir (TA) bertujuan menjelaskan keunggulan dan penerapan strategi pemasaran NIKKO 500ml menggunakan metode Segmentation, Targeting, dan Positioning. Metode analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif guna menggambarkan proses pemasaran produk di perusahaan. Berdasarkan hasil pembahasan diperoleh kesimpulan 1) Keunggulan yang dimiliki oleh herbisida jagung NIKKO 500ml yaitu, bahan aktif Nikosulfuron 45 g/l dan Atrazine 235 g/l, membasmi gulma berdaun lebar dan sempit, membasmi gulma sampai mati dengan waktu 17 hari, menyerang langsung ke perakaran gulma wetter NIKKO 500ml sebagai perekat pestisida, harga yang relatif murah sebesar Rp145.000,00, dan demplot yang telah dilaksanakan di Kecamatan Seputih Agung, 2) Segmentasi yang dilakukan oleh Perusahaan UD Salim Abadi menggunakan kriteria dasar segmentasi diantaranya yaitu, segmentasi demografis, segmentasi geografis, dan segmentasi psikografis. Strategi target pasar Perusahaan UD Salim Abadi menggunakan strategi penetapan terkonsentrasi pada suatu kelompok. Target penjualan produk NIKKO 500ml kita baru menargetkan 35 unit per minggu dari semua cabang toko. Positioning yang dilakukan oleh UD Salim Abadi lebih mengutamakan kenyamanan, keramahan, dan kebersihan di setiap cabang toko. Posisi pasar herbisida NIKKO 500ml merupakan masih dalam tahap perkenalan yang membutuhkan berbagai promosi-promosi seperti menghadirkan potongan harga, mengadakan undian setiap bulannya, dan dan terdapat baju kaos didalam kotak NIKKO 500ml agar konsumen tertarik untuk membeli produk tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Agibisnis
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Agibisnis
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 27 Apr 2022 03:35
Last Modified: 27 Apr 2022 03:35
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/2205

Actions (login required)

View Item View Item