TA : DIGITAL MARKETING PAKET WISATA PADA PT. HAPPY CAHYA HARYADI

Marini, Lisa (2022) TA : DIGITAL MARKETING PAKET WISATA PADA PT. HAPPY CAHYA HARYADI. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
Cover - Lisa Marini.pdf

Download (49kB)
[img] Text
ABSTRAK Lisa Marini.pdf

Download (6kB)
[img] Text
Bab I-II - Lisa Marini.pdf

Download (666kB)
[img] Text
Daftar Pustaka - Lisa Marini.pdf

Download (241kB)
[img] Text
Full Teks 19756013 - Lisa Marini.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Surat bebas plagiat - Lisa Marini.pdf

Download (109kB)

Abstract

PT. Happy Cahya Haryadi merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang pariwisata, yang terletak di Jl. Imogiri Barat KM 7 Bantul, Yogyakarta. PT. Happy Cahya Haryadi memiliki beberapa produk pelayanan, salah satunya adalah Happy Tour. Happy Tour merupakan layanan yang dimiliki oleh perusahaan terkait penjualan paket wisata. Tugas akhir ini bertujuan untuk: (1) Mendeskripsikan bentuk digital marketing paket wisata PT. Happy Cahya Haryadi (2) Mendeskripsikan SOP (Standard Operating Procedure) digital marketing PT. Happy Cahya Haryadi. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi partisipasi aktif dalam berbagai kegiatan di PT. Happy Cahya Haryadi, wawancara, dan studi literatur. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Perkembangan teknologi informasi dan pemasaran melalui digital marketing diperkirakan akan menjadi titik perubahan teknik memasarkan suatu produk dari secara konvensional beralih menggunakan pemasaran digital. Sifat media sosial yang real time, menekankan pada visual, fitur yang variatif, mudah digunakan dan efisien. Hal ini yang melatarbelakangi PT. Happy Cahya Haryadi untuk memperluas pemasaran paket wisata dari Happy Tour melalui media digital. Hasil dari penulisan tugas akhir ini menunjukkan strategi pemasaran paket wisata Happy Tour menggunakan bentuk digital marketing yakni Website, Instagram, Facebook, WhatsApp, dan E-mail Marketing. Website Happy Tour masih memungkinkan untuk dioptimasi menggunakan SEO (Search Engine Optimization). Happy Tour memiliki standarisasi dengan adanya SOP yang dalam penerapannya masih secara dilakukan lisan dalam melaksanankan strategi digital marketing. Untuk mempertahankan kualitas dan efektivitas unit kerja SOP dibuat secara tertulis

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HF Commerce
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 02 Jan 2023 01:12
Last Modified: 02 Jan 2023 01:12
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/3402

Actions (login required)

View Item View Item