TA : PERAN STAF RESERVASI DALAM MENGATASI DOUBLE BOOKING DI XYZ HOTEL & RESORT

Meriska, Anggis (2022) TA : PERAN STAF RESERVASI DALAM MENGATASI DOUBLE BOOKING DI XYZ HOTEL & RESORT. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
cover - Anggis Meriska.pdf

Download (45kB)
[img] Text
ABSTRAK - Anggis Meriska.pdf

Download (7kB)
[img] Text
BAB I _ BAB II - Anggis Meriska.pdf

Download (532kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - Anggis Meriska.pdf

Download (125kB)
[img] Text
FULL TEXT-19756053 - Anggis Meriska.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Sep 2, Dok 3 - Anggis Meriska.pdf

Download (232kB)

Abstract

XYZ Hotel & Resort berlokasi di kawasan Krakatoa Nirwana Resort yang merupakan kawasan wisata seluas 350 ha di Kalianda, Lampung Selatan. Sistem reservasi kamar di XYZ Hotel & Resort dapat dilakukan dengan berbagai cara yaitu reservasi datang secara langsung (walk-in), melalui telepon, melalui whatsApp, dan melalui Online Travel Agent (OTA). Reservasi kamar di XYZ Hotel & Resort banyak dipesan melalui Online Travel Agent (OTA) seperti Agoda, Traveloka, Pegi-pegi, Booking.com, Tiket.com, dan Expedia. Namun sering terjadi ketidaksinkronan antara ketersediaan kamar di XYZ Hotel & Resort dengan ketersediaan kamar di Online Travel Agent (OTA), sehingga saat tamu melakukan reservasi kamar di Online Travel Agent (OTA) kamar yang dipilih masih tersedia padahal ketersediaan di XYZ Hotel Resort sudah full booking. Berdasarkan data wawancara dan partisipasi aktif di lapangan staf reservasi merupakan salah satu bagian yang ada pada Front Office Department di XYZ Hotel & Resort dan memiliki 13 job description yang harus dilakukan setiap harinya. Staf reservasi di XYZ Hotel & Resort memiliki 7 langkah peran dalam mengatasi double booking di XYZ Hotel & Resort. Salah satu peran staf reservasi dalam mengatasi double booking yaitu dengan tetap membookingkan kamar di sistem Visual Hotel Program (VHP) dengan tipe kamar yang tersedia pada tanggal tersebut, diutamakan tipe kamar dengan kualitas yang lebih baik dari bookingan awal

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GT Manners and customs
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 02 Jan 2023 07:09
Last Modified: 02 Jan 2023 07:09
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/3264

Actions (login required)

View Item View Item