Wahyuni, Indri and Jaya, Tri Sandhika and Saputra, Kurniawan (2017) APLIKASI PELAPORAN KELUHAN PELANGGAN DI PERUSAHAAN XYZ LAMPUNG BERBASIS WEBSITE. Makalah Ilmiah Mahasiswa.
|
Text
JURNAL INDRI.pdf Download (351kB) | Preview |
Abstract
Belum adanya aplikasi pelaporan keluhan pelanggan di perusahaan XYZ Lampung menghambat pelanggan dalam menyampaikan keluhan yang dimiliki ke perusahaan XYZ Lampung. Kekurangan dari belum adanya aplikasi pelaporan pelanggan tidak adanya efisiensi waktu dalam menyampaikan keluhan pelanggan, tidak terdatanya keluhan pelanggan, pekerja tidak dapat mendokumentasikan keluhan yang telah diselesaikan, dan direktur utama tidak dapat memantau keluhan pelanggan. Penyelesaian aplikasi ini dilakukan dengan menggunakan metode Waterfall dan menggunakan pengujian black box testing. Penulisan naskah ini bertujuan untuk membangun aplikasi pelaporan keluhan pelanggan di perusahaan XYZ Lampung berbasis website dengan menggunakan Framework Laravel, JavaScript, jQuery, dan PHP sebagai bahasa pemrogramannya. Kata kunci : Pelaporan keluhan pelanggan, Laravel, Waterfall, Website.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | > Prodi Manajemen Informatika > Prodi Manajemen Informatika |
Depositing User: | Mr Wanto Wiyadi |
Date Deposited: | 25 Sep 2017 03:03 |
Last Modified: | 31 Aug 2018 02:55 |
URI: | http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/70 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |