SKRIPSI : PENGARUH PROMOSI TERHADAP PENJUALAN MADU DI PT SUHITA LEBAH INDONESIA

Khasanah, Salwa Diva (2024) SKRIPSI : PENGARUH PROMOSI TERHADAP PENJUALAN MADU DI PT SUHITA LEBAH INDONESIA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
Cover_SalwaDiva_20751055 - salwa diva.pdf

Download (58kB)
[img] Text
Ringkasan_SalwaDiva_20751055 - salwa diva.pdf

Download (52kB)
[img] Text
BAB 1&2_SalwaDiva_20751055 - salwa diva.pdf

Download (234kB)
[img] Text
DaftarPustaka_SalwaDiva_20751055 - salwa diva.pdf

Download (180kB)
[img] Text
FULLTEXT_SALWADIVA_20751055 - salwa diva.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Turnitin_SalwaDiva_20751055 - salwa diva.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

PT Suhita Lebah Indonesia adalah perusahaan yang bergerak dalam usaha budidaya lebah madu dengan jenis lebah bersengat dan lebah tanpa sengat serta pengolahan produk turunan lebah madu propolis dengan riset dan teknologi terbarukan. PT Suhita Lebah Indonesia memproduksi madu Apis Mellifera, Madu Heterogona Itama, Madu Dorsata, dan Madu Apicalis. PT Suhita melakukan pemasaran melalui 2 cara, langsung dan melalui online, dan permasalahan yang terjadi di PT Suhita adalah kurangnya promosi terhadap penjualan madu serta peneliti ingin melihat promosi menggunakan media apa yang paling berpengaruh. Tujuan penelitian ini adalah 1. Mengidentifikasi pelaksanaan promosi dan penjualan madu yang dilakukan oleh PT Suhita Lebah Indonesia 2 Analisis biaya promosi madu di PT Suhita Lebah Indonesia 3. Menganalisis promosi yang paling berpengaruh terhadap penjualan madu di PT Suhita Lebah Indonesia. Penelitian dan pengambilan data dilaksanakan pada tanggal 20 Maret hingga 10 November 2023. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif. Analisis deskriptif digunakan peneliti ingin menggambarkan bagaimana proses promosi, penjualan madu apis mellifera, dan mengidentifikasi biaya promosi madu apis mellifera di PT Suhita Lebah Indonesia. Hasil Penelitian Adapun rata-rata biaya promosi marketplace shopee yang dikeluarkan PT Suhita selama satu tahun sebesar Rp.2.400.000, biaya endorse influencer selama 1 tahun sebesar Rp.24.000.0000, dan Biaya pameran yang dikeluarkan PT Suhita selama 1 Tahun sebesar Rp.4.200.000. Berdasarkan yang telah diteliti adalah PT Suhita Lebah Indonesia melakukan promosi melalui 2 media yaitu offline dan online, dan diantaranya beberapa media promosi yang digunakan dan diantaranya instagram, whatsapp bisnis, shopee, tokopedia,dan tiktok. Namun terdapat 2 media promosi yang paling tinggi dalam mencapai audience yaitu shopee, dan instagram. Hal ini perlu dipertimbangkan PT Suhita Lebah Indonesia untuk lebih gencar melakukan promosi melalui 2 media promosi tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > Prodi D4 Pengelolaan Agribisnis
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > Prodi D4 Pengelolaan Agribisnis
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 16 Jun 2025 08:13
Last Modified: 16 Jun 2025 08:13
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/6545

Actions (login required)

View Item View Item