Rahmadiza, Radefi (2024) SKRIPSI : PENGARUH BAURAN PEMASARAN PRODUK (MARKETING MIX 7p) TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN EMPING MELINJO KARYA BUNDA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.
![]() |
Text
Cover_Radefi Rahmadiza_20751051 - Radefi Rahmadiza.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Ringkasan_Radefi Rahmadiza_20751051 - Radefi Rahmadiza.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Bab 1 & 2_Radefi Rahmadiza_20751051 - Radefi Rahmadiza.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka_Radefi Rahmadiza_20751051 - Radefi Rahmadiza.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
TA Fulltext_Radefi Rahmadiza_20751051 - Radefi Rahmadiza.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
Turnitin_Radefi Rahmadiza_20751051 - Radefi Rahmadiza.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
Abstract
Salah satu strategi pemasaran yang digunakan oleh perusahaan dalam memberikan rangsangan bagi konsumen untuk melakukan pembelian dan memuaskan konsumen adalah bauran pemasaran. Variabel- variabel dalam bauran pemasaran antara lain Product, Price, Place, Promotion, People, Physical Evidence, Process (7p). Eksistensi pengusaha emping melinjo terhadap lingkungan sangat mendukung pemberdayaan, dilibatkan dalam pengembangan usaha emping melinjo, dalam upaya mengurangi pengangguran usaha emping melinjo tersebut umumnya digunakan sebagai mata pencarian utama dan sampingan untuk memenuhi kebutuhan dan pendapatan rumah tangga. Tujuan penelitian ini adalah (1) mengidentifikasi pengaruh bauran pemasaran produk Emping Melinjo Karya Bunda dan (2) menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap minat beli konsumen produk emping melinjo Karya Bunda. Penetapan lokasi penelitian di Desa Bernung, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran karena menjadi desa sentra produksi emping melinjo. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 35 orang sebagai konsumen akhir yang melakukan pembelian produk secara langsung di Toko Emping Melinjo Karya Bunda. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif (deskriptif) untuk mendeskripsikan bauran pemasaran dari usaha emping melinjo Karya Bunda dan metode kuantitatif yang menggunakan analisis SEM-PLS untuk mengidentifikasi variabel bauran pemasaran terhadap minat beli konsumen emping melinjo Karya Bunda. Hasil penelitian ini adalah variabel produk dan orang memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen emping melinjo Karya Bunda. Variabel produk (product) terhadap minat beli konsumen dari hasil bootstrapping, diperoleh dari nilai P-value 0,025 < 0,05 sehingga keputusannya adalah terima Ha yang berarti produk berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen dan variabel orang (people) terhadap minat beli konsumen dari hasil bootstrapping, diperoleh dari nilai P-value 0.042 < 0,05 sehingga keputusannya adalah terima Ha yang berarti orang berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen, sedangkan pada variabel harga, tempat, promosi, bukti fisik dan proses tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen emping melinjo Karya Bunda.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Jurusan Ekonomi dan Bisnis > Prodi D4 Pengelolaan Agribisnis Jurusan Ekonomi dan Bisnis > Prodi D4 Pengelolaan Agribisnis |
Depositing User: | mrs Retno Triastika |
Date Deposited: | 16 Jun 2025 08:09 |
Last Modified: | 16 Jun 2025 08:09 |
URI: | http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/6541 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |