SKRIPSI : ANALISIS PENGARUH RETURN ON ASSET (ROA), RETURN ON EQUITY (ROE), DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PADA NILAI PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUBSEKTOR FOOD AND BEVERAGE PERIODE 2018-2022

Febrianti, Ni Luh Ayu (2024) SKRIPSI : ANALISIS PENGARUH RETURN ON ASSET (ROA), RETURN ON EQUITY (ROE), DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PADA NILAI PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUBSEKTOR FOOD AND BEVERAGE PERIODE 2018-2022. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
Cover_Ni Luh Ayu Febrianti_20752058 - Ni Luh Ayu Febrianti.pdf

Download (131kB)
[img] Text
Daftar Pustaka_Ni Luh Ayu Febrianti_2075 - Ni Luh Ayu Febrianti.pdf

Download (0B)
[img] Text
Bab 1&2_Ni Luh Ayu Febrianti - Ni Luh Ayu Febrianti.pdf

Download (422kB)
[img] Text
Daftar Pustaka_Ni Luh Ayu Febrianti_2075 - Ni Luh Ayu Febrianti.pdf

Download (0B)
[img] Text
Full Teks_Ni Luh Ayu Febrianti_20752058 - Ni Luh Ayu Febrianti.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
Skripsi Turnitin Ni Luh Ayu Febrianti 2 - Ni Luh Ayu Febrianti.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Return on Assets (ROA), Return on Equity (ROE), Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Nilai Perusahaan Manufaktur Subsektor Food and Beverage Periode 2018-2022. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2018-2022. Pemilihan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan diperoleh 27 perusahaan sebagai sampel penelitian. Analisis data yang digunakan adalah dengan analisis deskriptif dilanjutkan dengan uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) ROA berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan dengan tingkat signifikansi sebesar 0,031 < 0,05 (2) ROE tidak berpengaruh terhadap Nilai perusahaan, hal ini ditunjukkan oleh tingkat signifikansi sebesar 0,060 > 0,05 (3) CSR yang diukur dengan CSRDI berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan dengan tingkat signifikansi sebesar 0,048 < 0,05.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > Prodi D4 Akuntansi Bisnis Digital
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > Prodi D4 Akuntansi Bisnis Digital
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 05 May 2025 03:30
Last Modified: 05 May 2025 03:30
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/6501

Actions (login required)

View Item View Item