Rosyidah, Gulistan Putri (2023) TA : STRATEGI MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN DINAYA TOUR AND TRAVEL. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.
![]() |
Text
Cover_Gulistan Putri Rosyidah_20756011.pdf Download (208kB) |
![]() |
Text
Ringkasan_Gulistan Putri Rosyidah_20756011.pdf Download (147kB) |
![]() |
Text
BAB1_2_Gulistan Putri Rosyidah_20756011.pdf Download (666kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka_Gulistan Putri Rosyidah_20756011.pdf Download (502kB) |
![]() |
Text
Full Text_Gulistan Putri Rosyidah_20756011.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
![]() |
Text
Bebas Plagiasi_Gulistan Putri Rosyidah_20756011.pdf Download (11kB) |
Abstract
Dinaya Tour and Travel merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pelayanan jasa yang berlokasi di Kota Bandung dan telah memiliki pengalaman selama lebih dari 10 tahun. Dinaya Tour and Travel memiliki pelanggan institusi yang loyal yaitu FIF Group, Indofood CBP, Dahana, dan Auto 2000. Maka dari itu, Dinaya membutuhkan strategi untuk mempertahankan loyalitas pelanggan, sehingga tujuan dari penulisan Laporan Tugas Akhir ini adalah untuk mendeskripsikan strategi apa yang digunakan oleh Dinaya Tour and Travel dalam mempertahankan loyalitas pelanggan, analisis data menggunakan analisis deskriptif kualitatif melalui metode observasi selama kegiatan Program Kerja Lapang dan mewawancarai Direktur utama Dinaya Tour and Travel. Hasil dari laporan ini menunjukkan bahwa Dinaya Tour and Travel berhasil mempertahankan loyalitas pelanggan dengan memperhatikan kualitas produk dan juga menetapkan dokumen standar kualitas produk, menetapkan harga jual produk yang tetap memperhatikan kualitas produk, memperhatikan kualitas pelayanan dengan memperhatikan lima dimensi kualitas pelayanan serta menetapkan dokumen standar kualitas pelayanan, mengukur kepuasan pelanggan dengan menggunakan media google form, dan memanfaatkan media sosial sebagai sarana komunikasi dengan pelanggan. Namun Dinaya Tour and Travel sebaiknya perlu mempertimbangkan untuk memberikan voucher kepada pelanggan, melakukan survei kepuasan pelanggan, dan membuat timeline untuk mengunggah feeds dan instastory, serta memperbarui tampilan dan isi website Dinaya Tour and Travel.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GT Manners and customs G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure |
Divisions: | Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata |
Depositing User: | mrs Retno Triastika |
Date Deposited: | 05 Jan 2024 08:25 |
Last Modified: | 05 Jan 2024 08:25 |
URI: | http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/4498 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |