Triyoga, Muhammad (2023) TA : PENERAPAN DIGITAL MARKETING PADA PRODUK PAKET WISATA OUTBOUND DI RESTU BUMI ADVENTURE LAMPUNG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.
![]() |
Text
cover.pdf Download (196kB) |
![]() |
Text
abstrak.pdf Download (680kB) |
![]() |
Text
I PENDAHULUAN - Miriyan Chohar.pdf Download (8MB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA - Miriyan Chohar.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
TugasAkhir_19756043_M.Triyoga_compressed - Miriyan Chohar.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
SURAT PERNYATAAN - Miriyan Chohar.pdf Download (313kB) |
Abstract
Restu Bumi Adventure Lampung menjadi salah satu biro perjalanan wisata yang menjadi pilihan bagi wisatawan baik di Lampung ataupun di luar Lampung. Paket wisata outbound menjadi salah satu paket wisata yang paling banyak peminatnya, karena Restu Bumi Adventure Lampung terus berinovasi dan mengembangkan pelayanan paket wisata outbound. Tujuan dari penulisan Tugas Akhir ini adalah: (1) Mendeskripsikan paket wisata outbound pada Restu Bumi Adventure Lampung. (2) Menjelaskan penerapan digital marketing paket wisata outbound pada Restu Bumi Adventure Lampung. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, dokumentasi dan observasi secara aktif berperan dalam berbagai kegiatan di Restu Bumi Adventure Lampung khususnya pada kegiatan outbound. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, serta metode analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil dari penulisan tugas akhir ini mendeskripsikan kegiatan dan paket wisata outbound yang ada di Restu Bumi Adventure Lampung yaitu paket wisata Tailored Made Tour dan jenis kegiatannya yaitu Adventure Tourism. Paket wisata outbound yang dimiliki Restu Bumi Adventure adalah outbound yang berjenis Fun Outbound. Digital marketing yang Restu Bumi Adventure Lampung terapkan dalam kegiatan promosi dan pemasaran adalah media sosial, yaitu: facebook, instagram dan youtube. Hasil dari penulisan Tugas Akhir ini menunjukan saran untuk penambahan SDM khusus di bidang digital marketing, memberi pelatihan outbound kepada seluruh fasilitator dan menambahkan peralatan untuk real outbound.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata |
Depositing User: | mrs Retno Triastika |
Date Deposited: | 16 Feb 2023 01:31 |
Last Modified: | 16 Feb 2023 01:31 |
URI: | http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/3553 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |