Hardiansyah, Rahmat (2021) TA : APLIKASI PEMBAGIAN PEKERJAAN TEKNISI PEMASANGAN WIFI BERBASIS WEB DENGAN API TELEGRAM PADA PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA (PERSERO) Tbk WITEL LAMPUNG UNIT ASO MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.
![]() |
Text
Cover-18753050 - Rahmat Hardiansyah.pdf Download (22kB) |
![]() |
Text
Abstrak-18753050 - Rahmat Hardiansyah.pdf Download (10kB) |
![]() |
Text
Bab1&2-18753050 - Rahmat Hardiansyah.pdf Download (152kB) |
![]() |
Text
DaftarPustaka-18753050 - Rahmat Hardiansyah.pdf Download (118kB) |
![]() |
Text
RahmatHardiansyah_18753050 - Rahmat Hardiansyah.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
SuratPernyataan-18753050 - Rahmat Hardiansyah.pdf Download (237kB) |
Abstract
Era globalisasi selalu mengalami perubahan setiap saat menyebabkan masyarakat semakin kritis dalam menghadapi perubahan tersebut. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi disambut positif oleh masyarakat Indonesia sebagai salah satu bidang yang terus berkembang. Masyarakat memanfaatkan internet secara terus-menerus sebagai salah satu perkembangan teknologi dikarenakan dapat mengakses apapun dengan lebih efektif dan efisien. Internet sangat mudah diakses oleh setiap orang mulai dari pihak anak-anak, remaja, hingga dewasa. Witel Lampung merupakan cabang perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero), Tbk di kota Bandar Lampung. Perusahaan tersebut memiliki berbagai divisi, salah satunya divisi Access Service Operation (ASO) bertanggung jawab dalam pemasangan wifi. Pembagian kerja pada divisi ASO diberikan secara manual oleh Human Development (HD) kepada teknisi melalui aplikasi telegram. Data orderan pelanggan pemasangan wifi diperoleh HD dari google spreadsheet. HD memberitahukan orderan kepada teknisi melalui grup aplikasi telegram, apabila ada teknisi yang siap untuk melakukan pemasangan maka data pelanggan akan diberikan HD kepada teknisi, Setelah memperoleh informasi pelanggan teknisi dapat memeriksa data orderan sesuai dengan area kerja masing-masing, kemudian dapat dikerjakan sesuai jobdesk yang diperoleh. Setelah selesai, teknisi memberikan informasi keberhasilan atau kegagalan menjalankan tugas pada HD melalui aplikasi telegram
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Manajemen Informatika Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Manajemen Informatika |
Depositing User: | mrs Retno Triastika |
Date Deposited: | 26 Sep 2022 01:44 |
Last Modified: | 26 Sep 2022 01:44 |
URI: | http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/2667 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |