TA : PENGARUH KEMUDAHAN E_COMMERCE PADA INDUSTRI KERIPIK PISANG

Astuti, Lia Widia (2020) TA : PENGARUH KEMUDAHAN E_COMMERCE PADA INDUSTRI KERIPIK PISANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
TA LIA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Keripik pisang merupakan salah satu makanan khas Provinsi Lampung. Produksi pisang tertinggi terjadi tahun 2015 yaitu sebesar 1,937,348 ton. Menjadi peluang dalam pengembangan agroindustri skala mikro, kecil dan menengah. Daerah sentra penghasil keripik pisang berada di Jalan Pagar Alam, Kedaton Kota Bandar Lampung. Indikator untuk meningkatkan perekonomian skala usaha keripik pisang dengan cara strategi promosi. Pelaku usaha menerapkan teknologi penjualan menggunakan e-commerce E-commerce merupakan suatu proses transaksi barang atau produk yang dilakukan oleh pelaku usaha dalam mempromosikan produknya ke berbagai masyarakat Tujuan penulisan laporan tugas akhir ini yaitu mendeskripsikan preferensi konsumen penggunaan ecommerce, menganalisis variabel penggunaan e-commerce, kepercayaan dan keamanan terhadap kepuasan pada industri keripik pisang. Jenis penelitian deskriptif dan kuantitatif. Data yang digunakan data primer. Metode yang digunakan metode kuantitatif dan kualitatif. Hasil rekapitulasi preferensi konsumen pada variabel penggunaan e-commerce, kepercayaan dan keamanan memiliki kategori sedang. Hasil analisis regresi berganda pada variabel penggunaan e-commerce berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pada industri keripik pisang” dinyatakan diterima” tingkat signifikan sebesar 0,007. variabel kepercayaan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pada industri keripik pisang” dinyatakan diterima” tingkat signifikan sebesar 0,009. variabel keamanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pada industri keripik pisang” dinyatakan diterima” tingkat signifikan sebesar 0,000. Variabel penggunaan e-commerce, kepercayaan dan keamanan bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil ini terbukti setelah dilakukan uji f dan uji t maka variabel penggunaan e-commerce, kepercayaan dan keamanan bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 08 Mar 2021 03:14
Last Modified: 08 Mar 2021 03:14
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/766

Actions (login required)

View Item View Item