TA : PENGARUH PENGUNJUNG IKLAN FACEBOOK ADS TERHADAP PENJUALAN PRODUK ICE YOGHURT DI SENTULFRESH INDONESIA

Saputra, Mandala (2020) TA : PENGARUH PENGUNJUNG IKLAN FACEBOOK ADS TERHADAP PENJUALAN PRODUK ICE YOGHURT DI SENTULFRESH INDONESIA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
Mandala Saputra.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
KTI FIX.pdf

Download (267kB)

Abstract

Sentulfresh Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang memiliki kawasan peternakan, perikanan dan pertanian yang telah terintegrasi. Ice yoghurt sebagai salah satu produk utama Sentulfresh memiliki perhatian utama dalam pemasarannya. Pemasangan iklan ice yoghurt Sentulfresh oleh Orenz menggunakan facebook ads pada tahun 2015 berdampak positif dengan meningkatnya penjualan ice yoghurt. Tidak berlanjutnya iklan membuat penjualan ice yoghurt menurun, oleh karena itu Sentulfresh Indonesia perlu melakukan pemasangan iklan lagi secara pribadi. Laporan tugas akhir mahasiswa yang berjudul Pengaruh Pengunjung Iklan Facebook Ads Terhadap Penjualan Produk Ice Yoghurt di Sentulfresh Indonesia bertujuan 1) mendeskripsikan tahapan beriklan kesadaran merek di facebook dan 2) menganalisis pengaruh pemasangan iklan terhadap penjualan ice yoghurt Sentulfresh. Pengumpulan data yang dilakukan menggunakan metode observasi, wawancara dan pastisipasi secara langsung terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Sentulfresh Indonesia yang berhubungan langsung dari persiapan bahan hingga proses pemasaran ice yoghurt. Metode analisis yang digunakan untuk mengetahui pengaruh iklan facebook kesadaran merek terhadap penjualan yaitu analisis deskriptif dan analisis menggunakan regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan maka kesimpulan dari laporan tugas akhir mahasiswa yaitu 1) Proses pemasangan iklan kesadaran merek di facebook dimulai dari persiapan bauran pemasaran produk, penentuan strategi pemasaran produk (segmenting, targeting dan positioning) serta dilanjutkan tahapan pemasangan iklan di facebook advertise dan 2) peningkatan jumlah pengunjung iklan (X) berpengaruh terhadap peningkatan jumlah volume penjualan (Y) baik melalui analisis secara deskriptif maupun menggunakan regresi linier sederhana pada produk ice yoghurt Sentulfresh.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: > Prodi Agibisnis
> Prodi Agibisnis
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 19 Feb 2021 07:50
Last Modified: 19 Feb 2021 07:50
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/674

Actions (login required)

View Item View Item