Agatha, Yolanda (2024) TA : PEMBUATAN APLIKASI PENGADUAN MASALAH SMARTPHONE PADA JAM OPERATOR PERSONAL ASSISTANT MENGGUNAKAN ASP.NET DI PT PAMAPERSADA NUSANTARA SITE MTBU. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.
![]() |
Text
Cover_YolandaAgatha_21753036 - Yolanda Agatha.pdf Download (338kB) |
![]() |
Text
Ringkasan_YolandaAgatha_21753036 - Yolanda Agatha.pdf Download (388kB) |
![]() |
Text
Bab1&2_YolandaAgatha_21753036 - Yolanda Agatha.pdf Download (819kB) |
![]() |
Text
DaftarPustaka_YolandaAgatha_21753036 - Yolanda Agatha.pdf Download (519kB) |
![]() |
Text
Fullteks TA_YolandaAgatha_21753036 - Yolanda Agatha.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text
Turnitin_YolandaAgatha_21753036 - Yolanda Agatha.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Banyak perusahaan yang sangat memperhatikan keselamatan dan kesehatan pekerjanya, termasuk PT Pamapersada Nusantara (PAMA) yang memiliki komitmen kuat terhadap Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Komitmen ini diwujudkan dalam berbagai langkah, salah satunya mewajibkan operator yang mengoperasikan alat berat menggunakan Jam Operator Personal Assistant (OPA). Jam OPA membutuhkan aplikasi OPA PAMA yang terhubung melalui bluetooth atau internet pada smartphone, yang memungkinkan admin atau teknisi IT memantau aktivitas operator secara langsung seperti memantau pola tidur, aktivitas, deteksi tidur siang dan malam, waktu terjaga, alarm tidur, serta parameter kesehatan seperti suhu tubuh, detak jantung, tingkat kelelahan, dan produktivitas seseorang sehingga dapat mengurangi potensi kecelakaan dan kelelahan akibat bekerja (fatigue). Namun, sering kali smartphone operator mengalami masalah saat mengunakan aplikasi OPA PAMA dan operator perlu melaporkan dan menunjukkan bukti masalah ke admin atau teknisi IT untuk dilakukan pengisian formulir pengaduan. Proses ini memiliki banyak kekurangan, seperti formulir yang mudah hilang, penggunaan kertas yang berlebihan, keamanan data yang kurang, tidak adanya pencatatan untuk evaluasi, dan kesulitan menemukan formulir secara cepat. Untuk mengatasi hal ini, maka dibuatkan Aplikasi Pengaduan Masalah Smartphone menggunakan framework ASP.NET yang bertujuan mempermudah dalam pengisian data, penyimpanan data yang lebih besar, keamanan data, serta arsip data oleh admin atau teknisi IT.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Manajemen Informatika Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Manajemen Informatika |
Depositing User: | mrs Retno Triastika |
Date Deposited: | 29 Oct 2024 01:56 |
Last Modified: | 29 Oct 2024 01:56 |
URI: | http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/5824 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |