STRATEGI PRODUK BUAH JERUK LEMON DI UD ABCDEF

-, Mahmudah and Zaini, Muhammad and -, Fitriani (2019) STRATEGI PRODUK BUAH JERUK LEMON DI UD ABCDEF. Karya Ilmiah Mahasiswa.

[img] Text
16751030_Mahmudah_ karya ilmiah.pdf

Download (502kB)

Abstract

Usaha Dagang (UD) ABCDEF merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang agribisnis hortikultura buah-buahan, salah satu buah yang dihasilkan adalah buah jeruk lemon. Produksi buah jeruk lemon mengalami fluktuasi yang disebabkan oleh cuaca yang tidak menentu. Penjualan buah jeruk lemon setiap bulan tidak stabil disebabkan oleh faktor yang menghambat perumbuhan yang mengganggu pertumbuhan produksi buah lemon sehingga terjadi penurunan dan kenaikan jumlah yang dipanen dan berdampak pada penjualan buah jeruk lemon setiap bulannya. Tujuan penulisan tugas akhir ini adalah mengidentifikasi atribut produksi buah jeruk lemon di UD ABCDEF, menganalisis strategi produk dan pemasaran buah jeruk lemon di UD ABCDEF. Metode yang digunakan adalah metode analisis deskriptif. Kesimpulan dari hasil Laporan Tugas Akhir ini yaitu atribut produk produk jeruk lemon UD ABCDEF terdiri dari bentuk, warna, ukuran, keunikan, manfaat, layanan, harga, kemasan, jaminan, ketersediaan produk, cara pembayaran dan sumber informasi. Strategi produk yang diterapkan pada produk buah jeruk lemon meliputi: (1) mutu/kualitas (2) penampilan (features) (3) merek (brand name) (4) pengemasan (packaging) (5) ukuran (size). Kondisi produk sejenis milik pesaing hanya memperhatikan beberapa unsur misalnya mutu/kualitas dan beberapa ukuran kemasan yang digunakan. Kata Kunci: Jeruk Lemon, Produksi dan Penjualan, Strategi Produk

Item Type: Article
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: > Prodi Agibisnis
> Prodi Agibisnis
Depositing User: Mr Wanto Wiyadi
Date Deposited: 24 Oct 2019 04:10
Last Modified: 24 Oct 2019 04:10
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/463

Actions (login required)

View Item View Item