Susanti, Erni (2023) TA : PROSES PERENCANAAN PAKET WISATA EXPERIENTIAL TOURISM DI BIRO PERJALANAN WISATA ETHOS MANAGEMENT. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.
![]() |
Text
Cover_Erni Susanti_20756095.pdf Download (343kB) |
![]() |
Text
Ringkasan_Erni Susanti_20756095.pdf Download (309kB) |
![]() |
Text
Bab1 _ Bab 2_Erni Susanti_20756095.pdf Download (486kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka_Erni Susanti_20756095.pdf Download (307kB) |
![]() |
Text
FULL TEKS TA_Erni Susanti_20756095.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
Bebas Plagiat_Erni Susanti_20756095.pdf Download (281kB) |
Abstract
Paket wisata experiential tourism merupakan salah satu paket wisata yang popular di biro perjalanan wisata Ethos Management. Selain experiential tourism, Ethos Management memiliki paket wisata rekreasi dan religi. Paket wisata experiential tourism menjadi paket wisata paling laku di Ethos Management. Terbentuknya paket wisata yang ada di Ethos Management tidak terlepas dari proses perencanaan. Tujuan penyusunan Tugas Akhir ini adalah untuk : (1) Mendeskripsikan paket wisata experiential tourism di biro perjalanan wisata Ethos Management, dan (2) Mendeskripsikan proses perencanaan paket wisata experiential tourism di biro perjalanan wisata Ethos Management. Metode pengumpulan data yang dugunakan yaitu wawancara, observasi dan studi literatur oleh penulis untuk menyusun Tugas Akhir ini. Data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Hasil dan pembahasan dari tugas akhir ini menunjukkan bahwa Ethos Management memiliki 4 paket wisata experiential tourism yang disusun secara ready made. Paket wisata tersebut yaitu A Story of Human & Elephant Life, The Story of Robusta, Wonderful of pahawang dan Harmony of Way Kalam. Dalam proses perencanaan paket wisata tersebut terdapat 8 proses yaitu pencarian gagasan, merumuskan tujuan wisata, observasi dan pengumpulan data, analisis data, desain produk pendahuluan, uji coba atau operasional, evaluasi, dan desain terakhir. Pada kesimpulan didapat bahwa di Ethos Management sudah terdapat semua tahap perencanaan namun terdapat beberapa tahapan yang belum dilaksakanan secara optimal yaitu desain produk pendahuluan yang dibuat masih secara konseptual dan uji coba yang masih sanggup dilaksanakan oleh tim manajemen Ethos Management sendiri. Untuk itu penulis menyarankan untuk membuat alat bantu promosi berupa flyer atau brosur pada proses desain produk pendahuluan dan pengujian dilaksanakan oleh wisatawan dari luar manajemen agar data yang didapat lebih valid untuk dievaluasi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GT Manners and customs G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure |
Divisions: | Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata |
Depositing User: | mrs Retno Triastika |
Date Deposited: | 05 Jan 2024 08:10 |
Last Modified: | 05 Jan 2024 08:10 |
URI: | http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/4495 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |