TA : PELAKSANAAN PENANGANAN PENJEMPUTAN TAMU (TRANSFER IN) PADA PATIH INDO PERMAI TOUR AND TRAVEL

Saputra, Anhar Aji (2023) TA : PELAKSANAAN PENANGANAN PENJEMPUTAN TAMU (TRANSFER IN) PADA PATIH INDO PERMAI TOUR AND TRAVEL. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
Cover_Anhar Aji Saputra_20756032.pdf

Download (230kB)
[img] Text
Ringkasan_Anhar Aji Saputra_20756032.pdf

Download (184kB)
[img] Text
Bab1_2_Anhar Aji Saputra_20756032.pdf

Download (471kB)
[img] Text
Daftar Pustaka_Anhar Aji Saputra_20756032.pdf

Download (292kB)
[img] Text
Full TA-Anhar Aji Saputra-20756032.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
Bebas Plagiarisme_Anhar Aji Saputra_20756032.pdf

Download (47kB)

Abstract

Patih Indo Permai Tour and Travel merupakan sebuah biro perjalanan wisata swasta yang berdiri sejak tahun 1988. Biro perjalanan wisata ini terus bertahan hingga saat ini karena memberikan pelayanan yang memuaskan bagi konsumen. Layanan yang disediakan oleh Patih Indo Permai Tour and Travel salah satunya adalah jasa penjemputan tamu (transfer in). Tujuan penulisan laporan tugas akhir ini adalah mendeskripsikan pelaksanaan penanganan jasa penjemputan tamu (transfer in) pada Patih Indo Permai Tour and Travel. Dalam penulisan ini, metode analisis data yang digunakan berupa deskriptif kualitatif dengan mengumpulkan data primer dan data sekunder melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Laporan tugas akhir ini menunjukkan bahwa penanganan penjemputan tamu (transfer in) pada Patih Indo Permai Tour and Travel belum terdapat SOP tertulis, tetapi dalam pelaksanaanya yang dimulai dari pra kedatangan tamu, saat penjemputan tamu, dan check in hotel sudah berjalan baik kecuali pada beberapa tahap belum berjalan dengan maksimal. Saran laporan tugas akhir ini, yaitu pihak Patih Indo Permai Tour and Travel membuat SOP tertulis mengenai penanganan penjemputan tamu (transfer in) untuk menghindari terjadinya penyimpangan dalam pengimplementasian prosedur kerja, pada saat penjemputan selalu menjelaskan fasilitas kendaraan agar tamu mengetahui peralatan untuk keadaan darurat, serta pada saat check in hotel sebaiknya pramuwisata selalu menjelaskan itinerary untuk meminimalisir terjadinya keterlambatan pada kegiatan di kemudian hari.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GT Manners and customs
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 05 Jan 2024 07:57
Last Modified: 05 Jan 2024 07:57
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/4490

Actions (login required)

View Item View Item